Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Friday, July 30, 2010

Lelah, Malah Juara

Tim Barongsai PSMTI Tarakan Catat Prestasi Internasional
Tim Barongsai PSMTI Tarakan Catat Prestasi Internasional
Kelompok Barongsai PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) Kota Tarakan baru saja menorehkan prestasi internasional beruntun.

Pada 22-25 Juli lalu, mereka terlebih dulu mengikuti "Genting Highland 9th International World Lion Dance Championship 2010", di Kuala Lumpur - Malaysia. Kejuaraan ini diikuti 28 tim dari 16 negara. Dan, tim barongsai PSMTI Tarakan berhasil masuk 10 besar tim terbaik.

Dari prestasi inilah, mereka dianggap lolos untuk berlaga di kejuaraan internasional lainnya di Singapura, yang digelar hanya berselang sehari. Yakni, kejuaran barongsai "World International Free Style Championship" pada 26 Juli.


Nah, dalam kejuaraan barongsai gaya bebas ini, mereka tampil sebagai juara ketiga. Padahal, setelah dilakukan tahap seleksi, hanya 9 tim pilihan atau terbaiklah yang bisa ikut dalam kejuaraan di Singapura ini.


Menurut Hengdi Leonardo, ketua rombongan, prestasi ini adalah yang terbaik mereka berikan dalam kondisi kelelahan. "Memang kami punya rencana untuk ikut ke sana (Singapura). Tapi tidak menyangka jika kondisinya seperti ini kami malah meraih juara ketiga," ujar Hengdi yang ditemui KPNN sesaat setelah tiba dari Tawau - Malaysia di Pelabuhan Malundung, Tarakan, kemarin (29/7) sore.

Bagaimana tidak, selesai di Kuala Lumpur, malamnya mereka langsung dijemput utusan dari Singapura untuk langsung berangkat ke negeri pulau itu. "Memang hanya dipilih yang terbaik yang bisa ikut freestyle, dan Tarakan satu-satunya dari Indonesia yang lolos," katanya, bangga.

Untuk diketahui, dalam kejuaaran di Kuala Lumpur, ada tiga tim dari Indonesia yang berpartisipasi. Dua tim dari Jakarta dan satu dari Tarakan. Namun yang lolos ke Singapura hanya tim PSMTI Tarakan. "Di Singapura memang kondisi kami sangat-sangat berat. Satu malam tidak tidur. Dijemput jam 10 malam dari Genting Highland langsung menuju Singapura. Sampai di Singapura jam 6 pagi," kata Hengdi.

"Sementara jam 10 pagi, kami sudah dijemput dari hotel untuk cek lapangan sampai jam 3 siang, pulang sebentar, mandi. Jam 5 sore sudah kembali ke lokasi dan jam 7 malam sudah bertanding lagi," bebernya.

Namun kerja keras tersebut tidak sia-sia. Mereka sukses menembus tiga besar. Sementara, juara pertama diraih tim barongsai asal Thailand, sementara tim Singapura dan Malaysia tampil sebagai runner up bersama.

"Untung kondisi kami lumayan fit. Sebenarnya saat itu kami tidak berani target, apalagi salah satu atlet kami Ade Irawan sedang sakit. Faktor itu yang memengaruhi. Namun itulah kemampuan terbaik yang bisa kami berikan kepada Indonesia," kata Hengdi.

Prestasi ini merupakan peningkatan pesat setelah beberapa kali mereka mengikuti kejuaran nasional dan internasional. Beberapa pemain sempat mengalami cedera, sehingga tak jarang dilakukan bongkar pasang personel.

Rencananya, Oktober mendatang, tim barongsai PSMTI Tarakan kembali bertarung dalam kejuaraan dunia barongsai di Taiwan. "Target kami harus juara," tegasnya.(ddq/kpnn)

Sumber : Kaltimpos - Jum'at, 30 Juli 2010

18 comments:

  1. Beberapa pemain sempat mengalami cedera, sehingga tak jarang dilakukan bongkar pasang personel.
    Android Tablet PC

    ReplyDelete
  2. mantap...selamat ya atas juaranya...

    ReplyDelete
  3. Ok, kunjungan perdana saya kesini, salam perkenelan

    ReplyDelete
  4. Kerja keras yang membuahkan hasil yang memuaskan

    ReplyDelete
  5. artikel yang menarik dan bermanfaat, terimakasih telah berbagi

    ReplyDelete
  6. 188DOMINO | AGEN POKER | AGEN DOMINO | POKER ONLINE TERPERCAYA
    www.188domino.online
    Tempat bermain poker online Terpercaya, domino99 online, Capsa Susun , Serta AduQ paling besar di Indonesia.
    Selain menjadi pemain, anda juga dapat menjadi bandar melawan pemain lain di permainan BandarQ dan Bandar Poker

    DAFTAR SEKARANG dan mainkan 6 permainan populer tahun ini. Minimal pengisian chips ke akun hanya Rp 15.000 di 188Domino.
    Dapatkan juga jackpot di permainan Poker, Domino99, Capsa Susun dan Bandar Poker.

    6 Games Populer www.188domino.online : Texas Poker, Domino99, BandarQ, Capsa Susun, AduQ Dan BandarPoker.

    Kami dapat dihubungi 24 jam di :
    Livechat : www.188domino.com
    BBM : D3D8E67F
    Line : 188domino
    Yahoo Messenger : domino.188@yahoo.com

    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates