Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Saturday, June 6, 2009

Yuk, Warnai Rambut dengan Kopi!

Ternyata kopi tidak hanya bermanfaat untuk menghilangkan kantuk saja. Kopi juga bisa membuat rambut lebih bercahaya dengan highlight merah kecoklatan pada rambut yang berwarna gelap.

Caranya pun cukup mudah. Yang diperlukan hanyalah kopi yang tidak mengandung bahan-bahan kimia atau bahan-bahan yang tidak natural.

Pertama-tama, tuangkan kopi kedalam baskom dan taruhlah baskom tersebut di atas tempat pencucian piring agar saat proses pengerjaan dilakukan, kopi yang tumpah tidak mengotori karpet atau lantai Anda.

Sisirlah rambut sebelum pengerjaan dimulai. Hal itu bertujuan agar tidak ada kotoran atau debu yang menempel di rambut. Bila sudah, masukkan kepala Anda ke dalam baskom dan gunakan cangkir untuk membasahi rambut dengan kopi.Ratakan kopi tersebut menggunakan tangan atau sisir hingga merata dari akar hingga ke ujung rambut.

Bilaslah rambut dengan kopi hingga 15 kali. Kemudian pijatlah kepala Anda.

Diamkan rambut selama 15 menit. Anda juga bisa menjepitnya agar tidak mengotori badan atau baju. Tetapi jangan tutup rambut dengan handuk atau apapun karena dapat menyerap kopi kedalamnya.

Bilasan dengan kopi akan menghasilkan banyak sekali efek highlight di rambut. Keringkan dan tatalah rambut sesuai yang dinginkan. Dan lihatlah hasil highlight yang diperoleh dari kopi.

Highlight murah, mudah, dan bebas bahan kimia! Mau? (kee/kee)

Oleh Angga Firmanza - detikhot

3 comments:

  1. oalah ternyata kopi bisa buat warnain rambut

    ReplyDelete
  2. I recently came across your blog and have been reading along. I thought I would leave my first comment. I don't know what to say except that I have enjoyed reading. Nice blog. I will keep visiting this blog very often.

    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates