Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Sunday, June 21, 2009

Wow, Ternyata Kulit Wajah Pria lebih Sensitif!

Jika selama ini Anda berpikir kulit wajah pria lebih kuat dari perempuan, Anda salah. karena menurut ahli, kulit pria lebih sensitif dan rentan iritasi.

Memang ada perbedaan teksktur kulit yang jelas antara pria dan perempuan. Hal itu disampaikan oleh dr. Abraham Arimuko Sp. K, RSPAD Gatot Soebroto pada detikhot, Jumat (19/6/2009) lalu. Menurut Abraham, tektru kulit pria memang lebih tebal, kasar dan berminyak, karena memiliki pori-pori yang lebih besar.

Tak hanya itu ternyata kulit pria juga mengalami iritasi yang jauh lebih sering dibanding kulit wajah perempuan. Pria hampir setiap hari melakukan aktifitas bercukur. Aktifitas tadi membuat kulit pria lebih sensitif dan rapuh. Iritasi pun mudah timbul karena pisau cukur, krim cukur atau lition after shave yang dibalurkan.

Oleh karena itu menurut Abraham, kini adalah saatnya pria mencari produk perawatan yang khusus bagi kulit mereka. Memakai produk perawatan bagi peempuan bukanlah solusi yang tepat.

Sebuah survei dilakukan oleh produsen produk perawatan kulit khusus pria L'oreal Men Expert. Mereka ingin mengetahui sejauh mana pria-pria Indonesia peduli dengan kulit wajahnya.

Lewat sebuah survei online yang dilakukan terhadap 250 pria berusia 25-35 tahun, terbukti bahwa 58 persen dari mereka telah melakukan perawatan kulit wajah dengan membersihkan wajah secara teratur. Namun sayang 30 persen dari mereka masih menggunakan produk milik perempuan.

Yang unik, ternyata para pria tersebut juga peduli akan warna kulit wajahnya. mereka menganggap kulit lebih cerah adalah salah satu kunci kesuksesan. Oleh karena itu 60 persen dari peserta survei memilih produk perawatan kulit dengan pemutih. Wah..wah..ternyata! (kee/kee)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikhot

2 comments:

  1. wah bener banget tuh, para remaja cowok lebih sering jerawatan nih gara2 tu sensitifnya. ngomong2 mas / mbak yang punya blog, aku minta izin ngopi blog nya buat aku pajang di www.inzpirasikuw.blogspot.com

    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates