Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Friday, June 26, 2009

Jacko Meninggal Bikin Google Error

Kematian si Raja Musik Pop, Michael Jackson berimbas secara global. Salah satu yang jadi korbannya adalah Google. Situs mesin pencari itu pun sempat rusak beberapa saat.

Rusaknya Google terjadi karena begitu banyak pengakses internet mengetik kata "Michael Jackson" pada mesin pencarinya. Demikian detikhot kutip dari New Jersey Real-Time News, Jumat (26/6/2009).

"We're sorry ... but your query looks similar to automated requests from a computer virus or spyware application," begitu pesan error yang disampaikan saat itu. Untungnya pihak Google telah membetulkan kerusakan tersebut dalam waktu 35 menit.

"Saya mengkonfirmasikan memang terjadi kerusakan pada Google beberapa saat lalu. Beberapa pengguna Google kesulitan mencari segala sesuatu yang berhubungan dengan Michael Jackson," ujar Jennie Johnson, juru bicara Google.

Menurut data terbaru dari Google Trends, 7 dari 10 pencarian paling populer di Google saat ini ada kaitannya dengan Michael Jackson.

Sedangkan situs ensiklopedi Wikipedia mulai mengalami masalah sejak Jackson dikabarkan sakit. Para user berlomba mengedit artikel tentang Jackson sehingga informasi yang ada jadi silang sengkarut. Para editor Wikipedia pun kepayahan sehingga mengunci beberapa artikel mengenai Jacko agar tak bisa diedit lagi.

Tak ketinggalan, server situs mikro blogging Twitter juga sempat kandas. Data dari TweetVolume menunjukkan, kata 'Michael Jackson' muncul di lebih dari 66.500 tweet hanya dalam waktu 1 jam sejak laporan Jacko dilarikan ke rumah sakit menyeruak.

Pelantun 'Heal the World' meninggal secara mendadak pada Kamis (25/6/2009). Diduga, Jacko meninggal karena serangan jantung. (hkm/hkm)

Oleh Han Kristi - detikhot

3 comments:

  1. si Jacko emang bener bener bikin heboh

    ReplyDelete
  2. Gue inget banget waktu kecil .. belajar dance nya si Jacko .. Susah ..

    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates