Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Tuesday, April 28, 2009

Stres di Kantor? Ini Tipsnya!

Pekerjaan menumpuk di kantor, ditambah deadline yang sudah mepet pasti membuat stres. Namun menyelesaikan pekerjaan di bawah tekanan juga tak akan menelurkan hasil yang maksimal. Mau tahu cara mengatasi stres di kantor? Inti tipsnya!

Pertama, identifikasikan stres itu. Tanyalah dirimu sendiri apa yang membuat Anda stres. Lalu cobalah untuk menghadapinya dengan lebih rileks sehingga bisa kembali fokus ke pekerjaan yang dihadapi.

Cobalah untuk berjalan-jalan kecil ke sekeliling kantor agar aliran darah mengalir
dengan lancar sekaligus meregangkan kaki serta punggungmu.

Apabila di kantor kamu dilarang mendengarkan musik saat bekerja, maka beristirahatlah 3-5 menit. Mendengarkan musik dapat menyegarkan pikiran.

Melihat foto dari seseorang atau tempat yang spesial dapat sejenak menyejukkan hati. Perasaan yang timbul dari foto yang dilihat dapat mendongkrak semangat untuk lebih fokus kepekerjaan. Cobalah menaruh foto orang-orang yang Anda sayang atau tempat-tempat indah yang ingin dikunjungi.

Bersosialisasilah di kantor. Dengan banyak teman, setidaknya bisa membuat istirahat makan siang menjadi lebih seru. Obrolan-obrolan ringan dapat membuat Anda melupakan sejenak kepenatan di kantor. Selain itu, dengan banyaknya teman Anda juga bisa berbagi masalah-masalah yang dihadapi di kantor sehingga dapat meringankan beban yang dipikul.

Ayo lepaskan stres Anda!(kee/kee)

Oleh Angga Firmanza - detikhot

No comments:

Post a Comment

Designed By Published.. Blogger Templates