Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Tuesday, March 31, 2009

Yuk Hilangkan Stres Dengan Membaca!

Stres adalah satu gangguan yang tak bisa dihindari. Apalagi di tengah jadwal kerja yang padat. Tapi ada satu cara ampuh menghilangkan stres, yaitu membaca.

Banyak sudah penelitian yang mengungkapkan cara mengatasi stres. Namun hasil penelitian kali ini disebut-sebut sebagai yang terbaik. Menurut penelitian berikut, membaca adalah cara paling jitu mengatasi stres.

Penelitian itu dilakukan oleh para peneliti dari Unversitas Sussex, Inggris. Beberapa orang yang menderita stres diberi berbagai metode penghilang stres.

Dari perhitungan para peneliti, membaca adalah kegiatan yang paling mengurangi stres. Dibanding semua metode, hanya membaca yang bisa menurunkan level stres hingga 86 persen.

Dr David Lewis seperti detikhot kutip dari Telegraph, Senin (30/3/2009), membaca dengan tenang dapat menurunkan kecepatan detak jantung, tensi darah serta ketegangan otot. Hal itu yang mengakibatkan tingkat stres berkurang.

Sedangkan di sisi lain, mendengarkan musik hanya dapat menurunkan level stres sebanyak 61 persen, jalan-jalan hanya 42 persen dan bermain video games hanya 21 persen.

Jadi ayo ambil buku Anda dan mulailah membaca!(kee/kee)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikhot

1 comment:

  1. yang kita tukeran link yuk, saya klik iklan kamu dari sini dan kamu klik iklan punya saya OK?
    Kunjungi :http://1st-exotic.blogspot.com

    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates