Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Wednesday, March 4, 2009

Ayo Minum Susu dan Cegah Kepikunan!

Kepikunan adalah salah satu proses yang terjadi saat usia bertambah tua. Semakin bertambah umur seseorang, maka fungsi otaknya pun menurun sehingga mengakibatkan kepikunan. Salah satu cara mencegahnya adalah dengan minum susu.

Salah satu penyebab penyakit pikun atau demensia adalah karena terjadi penyusutan volume otak. Semakin tua umur manusia makan volume otaknya pun akan semakin menyusut.

Di Inggris, kepikunan sudah merupakan epidemik besar. Menurut data setiap harinya 550 orang mengalami kepikunan di Inggris. Untuk itu, perlu adanya tindakan pencegahan akan penyakit tersebut.

Menurut Professor David Smith, peneliti dari Universitas Oxford, Inggris yang detikhot kutip dari Telegraph, Selasa, (3/3/2009) mengungkapkan bahwa, cara terbaik untuk mencegah penyusutan otak adalah dengan mengkonsumsi vitamin B12. Dan salah satu bahan makanan yang bisa memenuhi kebutuhan vitamin B12 sehari-hari adalah susu.

Dua gelas susu sehari akan dapat memenuhi gizi bagi otak sehari-hari. Dan dengan meminum susu maka kerusakan otak kita pun akan berkurang.(kee/kee)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikhot

2 comments:

  1. Ah.. apa iya itu Bang?, kita kan sudah tua..

    ReplyDelete
  2. saya takut minum susu, biasanya ad masalah dengan kulit nantinya. Ada solusi gak?

    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates