Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Wednesday, February 11, 2009

Walikota "Semprot" Petugas Kebersihan Stadion

Walikota Semprot Petugas Kebersihan Stadion - Lupuzz Tarakan BlogspotTARAKAN - Sekilas melihat halaman Stadion Datu Adil berhamburan sampah hingga siang kemarin, Wali Kota Tarakan Jusuf S.K. dibuat geram. Secara spontan, dia langsung menegur keras petugas kebersihan stadion yang jumlahnya 8 orang. Bahkan, jika kinerja mereka menurun karena malas seperti ini, Jusuf mengancam akan memecat mereka.

"Hal yang wajar orang tua harus marah kepada anaknya. Seorang kepala daerah juga harus marah kepada bawahannya. Inikan masalah kebersihan sampah. Padahal jika sampah itu mereka sapu sebentar saja dengan sapu lidi sudah bersih," kesal Jusuf kepada wartawan usai menggelar pertemuan tertutup dengan seluruh petugas kebersihan dan sejumlah staf KONI di Stadion Datu Adil kemarin.

Menurut Jusuf, kepedulian para petugas kebersihan ini masih sangat kurang. Bahkan, mereka tidak memiliki ketelitian melihat mana yang bersih dan mana tempat yang tidak bersih. "Mestinya tidak ada hal-hal yang seperti itu," tegas Jusuf.

Untuk kelalaian ini, wali kota langsung memberikan peringatan keras kepada para petugas kebersihan di stadion. Menanggapi hal ini, Ketua KONI Ahmad Gazali yang sehari-harinya ngantor dan mengurus manajemen di stadion ini mengaku setiap kali hujan turun, para petugas kebersihan ini selalu membersihkan sampah yang berserakan.

"Sebenarnya setiap kali hujan dibersihkan. Namun, hujan kemarin mereka lupa membersihkan," ujar Gazali. Kepada Radar Tarakan, Gazali mengatakan dia pun memberikan peringatan keras kepada petugas kebersihan stadion. "Itu sudah tanggung jawab mereka," serunya.

Bahkan, lanjut Gazali, dirinya diinstruksikan wali kota untuk memberhentikan petugas kebersihan yang malas. "Saya akan evaluasi sampai bulan Maret ini. Kalau masih malas, ya diberhentikan," tegasnya. (ddq)

Sumber Radar Tarakan (Rabu, 11 Februari 2009)

1 comment:

  1. Mantabz boss,.. udah lama nih ane nggak blogwalking,... gimana kabarnya,.. ? dukung ane di SEO contest ya,.. Kampanya Damai Pemilu Indonesia 2009 bersama mp3

    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates