Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Tuesday, February 3, 2009

Mau Tidur Nyenyak? Menikah Saja!

Susah tidur nyenyak? Lupakan cara-cara lama seperti menghitung jumlah domba. Mau tahu cara membuat tidur nyenyak lebih enak? Menikah saja!

Sebuah penelitian membuktikan bahwa perempuan yang menikah dan bahagia lebih nyenyak tidurnya dibandingkan perempuan yang masih lajang. Penelitian itu dilakukan di Universitas Pittsburgh, Amerika Serikat.

Jumlah perempuan yang susah tidur biasanya lebih banyak dari laki-laki. Masalah laki-laki saat tidur biasanya mendengkur dan gangguan pernapasan. Sedangkan pada perempuan, masalahnya lebih kompleks.

Penelitian itu menjadikan 1.938 perempuan dengan usia 42-52 tahun. Dikutip detikhot dari Fox, Jumat (30/1/2009) para perempuan tersebut diberi pertanyaan mendalam mengenai kebahagiaan hubungan, pernikahan serta masalah tidur mereka.

Dari penelitian itu terbukti, para perempuan yang menikah dan bahagia ternyata bisa mengeyahkan pikiran-pikiran yang membuat tidur mereka tidak nyenyak, seperti masalah ekonomi, dan sebagainya.

Selain itu, hidup mereka yang lebih teratur seperti jumlah konsumsi kafein serta ritme seks yang teratur juga merupakan alasan mengapa tidur perempuan menjadi lebih nyenyak. (kee/kee)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikhot

4 comments:

  1. wah bunda sih udah lewat..ga ada komengnya ah

    ReplyDelete
  2. dapat tidur nyenyak kalo ditemani suami/istri :)

    ReplyDelete
  3. Hooooooooooo begitu yaks,,,
    Baru tau,,,yok ayok nikah

    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates