Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Tuesday, January 6, 2009

Makanan Nyangkut di Kawat Gigi? Ini Tipsnya!

Behel atau kawat gigi saat ini dapat dikategorikan sebagai alat penunjang kecantikan yang sudah tidak asing lagi. Tetapi selalu saja ada keluhan awal dalam cara untuk mengkonsumsi makanan, misalnya sisa makanan yang menyangkut. Mau tahu tips menghindarinya? Ini dia!

1. Mengawali dengan makan makanan yang halus. Ini sebaiknya dilakukan ketika behel baru dipasang atau kawat behel baru dikencangkan. Dengan mengkonsumsi makanan yang halus seperti pasta, roti, sup, dan lain-lain membuat gigi tidak sakit.
2. Memotong makanan dalam ukuran kecil. Anda dapat menggunakan pisau untuk memotong makanan agar tidak tersangkut di behel Anda. Sebaiknya hindari makanan keras yang dapat menyebabkan bengkoknya kawat gigi.
3. Belajar untuk mengunyah makanan tanpa mendorong ke arah pipi. Karena akan sangat sulit untuk mengeluarkan sisa makanan di behel yang terletak di bagian belakang.
4. Hindari minuman yang mengandung gula seperti soda dan jus. Karena gula yang terdapat di dalamnya dapat menempel di behel dan akan menyebabkan pembusukan. Bila Anda masih ingin mengkonsumsi minuman selain air mineral, gunakanlah sedotan sehingga tidak mengenai behel.
5. Gosoklah gigi setiap habis makan. Hal ini dapat mengurangi kemungkinan makanan tersangkut di behel Anda. Tidak buruk juga untuk membawa sikat gigi kemana pun Anda pergi.
6. Untuk Anda yang pertama kali menggunakan behel,Aanda harus menyesuaikan cara makan dengan keadaan mulut. Maka tidak disarankan untuk makan terburu-buru dan mengunyah dengan cepat.

Selamat mencoba!(kee/kee)

Oleh Irvindya Destianka - detikhot

5 comments:

  1. lha kalo gak punya gigi,biasanya nyangkut dimana ya mas,he..he...

    ReplyDelete
  2. okey... Tips-nya udah aku praktekkan!

    Salam, dan senyum tanpa selilit!

    http://ummul-orthodonti.blogspot.com
    (blog berisi catatan selilit kawat gigi)

    ReplyDelete
  3. Thanks info tipsnya yah...,
    Mau tips yang lain masih banyak kok...
    Monggoo...dipunkersaaken...

    ReplyDelete
  4. makasih infonya, aq jg bru pke behel ni.... jd blm bisa ngegigit, ngilu bgt..

    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates