Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Friday, January 30, 2009

Hilangkan Stres Dengan Terapi Pijat Sendiri

Siapa pun tahu bahwa terapi pijat adalah salah satu hal yang bisa menghilangkan stres. Kini Anda bisa melakukan terapi pijat sendiri. Mau tahu caranya?

Tentu saja Anda tak bisa memijat punggung sendiri. Namun pijatan di wajah dan leher juga bisa menghilangkan stres. Dan Anda bisa melakukannya sendiri, kapan pun, di manapun. Caranya juga mudah.

1. Mulailah dengan memberi pijatan halus dari mulai pelipis lalu lanjutkan hingga ke tulang hidung dan dahi. Lalukan pijatan dengan dua jari (telunjuk dan jari tengah), lalu buatlah gerakan memutar.
2. Ambilah bola dengan ukuran sedang (bola tenis). Bersandarlah ke dinding lalu jepit bola itu dengan pundak. Gerakkan bola tersebut dengan punggung Anda dari punggung atas hingga bawah, dan Anda akan merasa seperti mendapatkan pijatan pada punggung.
3. Pijat leher Anda dengan ibu jari dan telunjuk. Sentuh bagian belakang leher lalu tekan kedua jari tersebut dan dorong jari ke arah bawah. Hal itu akan membuat otot-otot yang tegang menjadi lebih rileks.

Ayo coba dan hilangkan stres Anda!(kee/kee)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikhot

3 comments:

  1. Ide bagus nih bang.. :) tapi lebih enak orang yang mijat..

    ReplyDelete
  2. memang betul itu bang..terutama jika migrain sering datang menyerang, pertolongan pertama dengan pijat di wajah dan belakang kepala cukup ampuh
    tfs

    ReplyDelete
  3. Enaknya dipijit sama orang lain, tp atas pengarahan kitaaa...

    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates