Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Saturday, December 6, 2008

Wow, Akupunktur Kalahkan Aspirin Atasi Sakit Kepala!

Hampir semua orang pernah mengalami sakit kepala dari tingkat yang ringan hingga migrain. Aspirin biasanya menjadi jalan keluar yang paling cepat. Namun tahukah Anda bahwa cara tradisional seperti akupunktur lebih ampuh mengatasi gangguan sakit kepala.

Sebuah survei dilakukan oleh peneliti dari Universitas Duke, Amerika Serikat. Yang di survei adalah 4.000 pasien penderita migrain, serta berbagai sakit kepala kronik yang lain. Demikian kutip detikhot dari Fox News, Rabu (3/12/2008).

Dari 4.000 peserta, sebanyak 62 persen menyatakan dirinya sembuh karena terapi akupunktur yang mereka jalankan. Sedangkan sisanya menyatakan sembuh karena mengkonsumsi obat.

Tak hanya itu, menurut Dr. Tong Joo Gan, yang menjadi ketua dalam penelitian tersebut, efek samping dari pengobatan akupunktur hampir tidak ada. Karena jarum-jarum akupunktur bekerja langsung pada syaraf tanpa harus memasukkan bahan kimia apapun ke dalam tubuh.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan bahwa terapi akupunktur tak menyeramkan seperti yang selama ini orang pikirkan. Bahkan para peserta survei yang melakukan terapi berpendapat, terapi akupunktur sama sekali tidak menyakitkan, karena jarum yang dipakai benar-benar kecil.

Jadi, siap atasi sakit kepala dengan akupunktur?(kee/kee)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikhot

2 comments:

  1. I recently came accross your blog and have been reading along. I thought I would leave my first comment. I dont know what to say except that I have enjoyed reading. Nice blog. I will keep visiting this blog very often.

    Julissa

    http://www.hairweavingbasics.com

    ReplyDelete
  2. Kunjungi juga www.fndnews.blgspot.com

    I recently came accross your blog and have been reading along. I thought I would leave my first comment. I dont know what to say except that I have enjoyed reading. Nice blog. I will keep visiting this blog very often.

    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates