Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Thursday, December 18, 2008

Menangis Yuk!

Banyak orang menganggap menangis itu adalah simbol dari hilangnya kontrol diri dan kelemahan. Namun tahukah Anda bahwa ternyata menangis mempunyai dampak yang positif bagi tubuh?

Manusia merupakan satu-satunya mamalia yang dapat meneteskan air mata. Biasanya Manusia menangis ketika ingin melepaskan seluruh emosinya.

Psikolog dari Yang Guang Hua Ren Psychological Service, Li Jin menjelaskan bahwa ternyata menangis mempunyai efek yang positif untuk tubuh. Selain melepas stress, keluarnya air mata saat menangis dapat membantu tubuh membuang zat-zat yang tidak diperlukan, serta racun di dalam tubuh.

Dengan menangis, seseorang akan melepas semua tekanan yang ada pada dirinya. "Ketika seseorang merasa tertekan, frustasi, marah dan emosi negatif lainnya, cara yang efektif untuk mengatasinya adalah dengan melepaskan seluruh rasa itu," ujar Li Jin.

"Stress buruk bagi kesehatan, otak dan organ tubuh lainnya. Menangis itu sehat, natural. Sebaiknya jangan tunggu emosi negatif Anda berubah menjadi kelainan depresi," lanjut Li Jin seperti detikhot kutip dari Chinadaily.

Jadi, silahkan jadikan menangis sebagai alternatif pereda stress Anda. Selain alami dan tanpa zat kimiawi, menangis tidak mengharuskan Anda mengeluarkan biaya apapun, alias gratis. (eny/eny)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikhot

1 comment:

  1. hellooo.... tukaran link yuk...
    so aq suka bangat dengan blog anda...
    kayaknya anda mahir dalam dunia blogger..heheheh.....
    so dari kata-katanya smuanya unik.....

    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates