Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Tuesday, December 9, 2008

Kurangi Berat Koper Saat Liburan

Packing untuk liburan memang gampang-gampang susah. Jika membawa semua keperluan, koper menjadi berat. Alhasil perjalanan menjadi kurang nyaman karena repot membawa bawaan.

Namun jika tak membawa banyak barang, bisa-bisa liburan menjadi berantakan karena kurang persiapan. Tapi jangan khawatir. Ini dia tips packing yang berguna untuk liburan Anda.

1. Sesuaikan berapa lama hari yang Anda menghabiskan untuk berlibur dengan banyaknya jumlah pakaian yang dibawa. Usahakan jangan sampai berlebih.
2. Apabila Anda memiliki teman dekat atau saudara di tempat tujuan liburan, ada baiknya untuk tidak membawa pakaian tidur. Anda bisa meminjam pada soudara atau teman Anda tersebut. Mereka pasti akan meminjamkan dengan senang hati.
3. Namun apabila tidak ada seorang pun yang Anda kenal, usahakan untuk membawa pakaian tidur secukupnya dengan bahan yang nyaman sehingga dapat dipakai berkali-kali.
4. Cobalah untuk membuat keputusan yang tepat dengan tidak membawa model pakain yang serupa. (Misalnya Anda bingung untuk memilih antara jaket tebal dan jaket tipis) pikirkan dengan tepat keadaan cuaca di tempat tujuan. Apakah sedang musim panas atau dingin.
5. Bawalah sepotong celana yang paling sering Anda kenakan dengan warna gelap seperti hitam,coklat atau khaki agar dapat dikenakan berkali-kali dan cocok untuk dipadukan dengan banyak model pakaian.
6. Bawalah sebuah sepatu atau sendal yang paling nyaman dan cocok untuk dikenakan pada beberapa kesempatan.
7. Bawalah beberapa aksesoris tambahan seperti scarf, kalung, atau bros agar dapat mempermanis pakaian. Jadi Anda bisa memakai dua kali pakaian yang sama, namun dikombinasikan dengan aksesoris yang berbeda.
8. Bawalah tas yang dapat menampung segala kebutuhan Anda dan cocok untuk dibawa ke berbagai kesempatan. Jangan sampai merasa kurang percaya diri karena tampil dengan tas yang itu-itu saja, percayalah yang melihat pasti maklum.
9. Usahakan hanya membawa alat-alat elektronik yang menurut Anda sangat penting. Ingat, bahwa banyak hotel telah melengkapi fasilitasnya dengan hair dryer dan jasa setrika baju (laundry).
10. Ingatlah bahwa ketika berlibur Anda pasti membeli banyak barang baru. Oleh sebab itu, siapkanlah tempat yang cukup.

Selamat berlibur dengan nyaman! (kee/kee)

Oleh Cassuarina Dwi Rahayu - detikhot

1 comment:

  1. sippp., tau aja orang mau liburan yach, sekalian dung, ma rekomendasi temat yang enak di kunjungi, dan guide-nya barang kali lebih membantu..hheheheh


    thanks bro...
    salam

    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates