Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Friday, November 28, 2008

Hati-hati, Gemuk Karena Flu!

Berat badan naik untuk sebagian orang jadi hal yang menyebalkan. Apalagi jika usaha menurunkannya butuh perjuangan yang luar biasa. Untuk itu Anda harus tahu hal-hal yang bisa membuat berat tubuh bertambah.

Berikut ini adalah hal-hal yang mungkin tak Anda sangka bisa membuat berat bertambah. Silakan simak penjelasan berikut yang detikhot kutip dari Handbag, Kamis (27/11/2008):

1. Makanan Low-Fat
Makanan berkadar lemak rendah atau low-fat biasa dipilih untuk diet. Biasanya makanan-makanan tersebut memiliki rasa yang lebih hambar dari makanan biasa. Memakan makanan low-fat terkadang tidak bisa memenuhi selera makan. Hasilnya, Anda malah memakan makanan itu lebih dari porsi yang ditentukan. Sudah pasti nantinya berefek adanya gerakan pada jarum timbangan.
2. Khawatir Berlebihan dan Stress
Banyak sudah penelitian yang menulis hal ini. Semakin Anda merasa khawatir atau stres, maka nafsu makan akan bertambah. Jadi jika stres melanda, cepat-cepat atasi dengan sedikit bersantai. Spa atau sekedar membaca buku kesayangan dapat menjadi pilihan.
3. Melewatkan Jam Makan
Jangan coba-coba melakukan hal ini saat diet. Jika Anda melewatkan salah satu jadwal makan, dapat dipastikan, pada jam makan berikutnya, porsi makan justru bertambah. Lebih baik tetap makan seperti biasa, namun pilih bahan makanan yang sehat dan tak mengandung banyak lemak.
4. Internet
Internet pun punya andil besar pada pertumbuhan bobot badan. Komunikasi di depan komputer dengan rekan dan teman membuat Anda betah duduk seharian, ketimbang beraktifitas. Dan setelah Anda sadar, lemak di sekitar pinggang dan perut sudah menumpuk. Duh!
5. Flu
Penyakit flu yang sering menyerang di musim pancaroba juga termasuk hal yang membuat berat badan bertambah. Saat flu, tubuh biasanya lemas dan tak bertenaga. Untuk mempercepat proses pertumbuhan, banyak orang yang menambah porsi makannya. Alhasil setelah flu hilang, pipi semakin chubby. (kee/eny)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikhot

No comments:

Post a Comment

Designed By Published.. Blogger Templates