Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Monday, October 20, 2008

Tips Hilangkan Noda Deodorant

Deodorant seringkali menolong kita disaat aroma keringat sedang tidak bersahabat. Namun tak jarang noda deodorant yang menempel di pakaian. Untuk menghilangkan noda tersebut secara maksimal. Cobalah langkah berikut ini.

1. Sebelumnya, periksa dulu tata cara pencucian yang ada pada label pakaian Anda. Apabila label tersebut menyarankan untuk di dry clean, berarti tips ini tidak dapat berkerja secara maksimal dan dikhawatirkan akan merusak pakaian Anda. Bawalah pakaian Anda ke laundry dan katakan keluhan Anda pada noda yang ada dibagian ketiak.
2. Apabila Anda yakin pakaian Anda aman, tahap pertama adalah taburkan bubuk baking soda pada area yang terkena noda bekas deodorant pada pakaian Anda, setelah itu sikatlah.
3. Setelah disikat, tuangkan cuka pada area tersebut. Hal ini akan menimbulkan reaksi kimia berupa buih-buih yang banyak. Tambahkan kembali baking soda dan beberapa sendok cuka secara bergantian sampai buih semakin menghilang.
4. Sikatlah hingga bersih sisa buih yang mengering. Cucilah pakaian seperti biasanya. Sebelum pakaian dikeringkan, periksa dahulu apakah noda tersebut masih terlihat atau tidak. Apabila masih, ulangilah langkah tersebut dari awal.

Selamat tinggal noda deodorant!(kee/kee)

Oleh Cassuarina Dwi Rahayu - detikhot

No comments:

Post a Comment

Designed By Published.. Blogger Templates