Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Wednesday, October 15, 2008

Pede dengan Kawat Gigi

Braces atau kawat gigi sudah tidak asing lagi. Hampir semua orang memakainya apabila bentuk rahang dan susunan gigi dirasa mengurangi kecantikan. Namun tidak banyak juga yang merasa tidak pede, mereka enggan tersenyum karena takut kawat besinya terlihat orang lain. Ini ada trik nya!

1. Sebenarnya memakai kawat gigi tidaklah memalukan. yang memalukan adalah apabila ada seseautu yang menempel disela-selanya. Untuk itu jangan pernah malas untuk selalu menyikat gigi setelah Anda makan, bahkan setelah memakan snack sekalipun.
2. Pemakaian kawat gigi dapat menimbulkan luka akibat gesekan yang terus-menerus, luka atau sariawan ini akan menghilang secara perlahan, konsumsilah vitamin C secara tepat agar mempercepat proses pemulihan.
3. Jangan khawatir untuk mengganti karet kawat gigi Anda dengan warna-warna ceria sesuai mood. Tetapi jika Anda lebih menginginkan warna yang tidak mencolok, putih adalah warna yang direkomendasi karena efeknya akan membuat gigi terlihat lebih putih.
4. Yakinkan diri bahwa kawat gigi ini hanyalah sementara. Apabila orang berkomentar buruk terhadap penampilan Anda, maka pikirkan pujian yang mereka berikan ketika kawat gigi Anda dilepas dan memperlihatkan deretan gigi sempurna. Motivasi ini pulalah yang harus digunakan ketika Anda merasa malas untuk melakukan kontrol. Semakin disiplin melakukan kontrol, maka semakin cepat Anda terbebas dari kawat gigi tersebut.
5. Jangan terlalu fokus memikirkan kawat gigi Anda. Masih banyak sisi diri yang dapat ditonjolkan, seperti rambut yang terawat, kulit yang sehat ataupun kecerdasan yang Anda dapatkan dari makanan sehat yang selama ini dikonsumsi.
6. Luangkan waktu untuk bercermin dan mencari angle senyum terbaik setelah menggunakan kawat gigi. Dengan begitu Anda akan merasa percaya diri ketika sedang berfoto bersama teman-teman.

Jadi, pakai kawat gigi? Siapa takut!(kee/kee)

Oleh Cassuarina Dwi Rahayu - detikhot

1 comment:

  1. :-)

    senyum dan tetap pede!

    http://ummul-orthodonti.blogspot.com

    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates