Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Monday, October 20, 2008

Musik Bantu Ibu Hamil Atasi Stress

Musik Bantu Ibu Hamil Atasi StressMusik tak hanya baik bagi perkembangan otak janin. Bagi sang ibu, alunan musik juga dapat menghilangkan stress. terutama ketika waktu kelahiran semakin dekat.

Semakin dekat waktu kelahiran, maka tingkat stress perempuan yang tengah hamil biasanya meningkat. Hal itu biasanya disebabkan karena tingkat kekhawatiran akan keselamatan si jabang bayi serta keselamatan dirinya.

Padahal stress dapat menganggu kesehatan janin yang tengah dikandung. Oleh karena itu Dr. Chung-Hey Chen dari Universitas National Cheng Kung Taiwan melakukan sebuah penelitian untuk mengatasi hal tersebut.

Sebanyak 236 wanita hamil yang mengalami stres, depresi dan tingkat kecemasan yang tinggi menjadi obyek penelitian tersebut. Mereka diminta untuk mendengarkan cd musik selama 30 menit dalam satu hari. Musik tersebut terdiri dari musik klasik, musik pengantar tidur serta lagu anak-anak.

Setelah itu, semua perempuan tersebut diberi beberapa pertanyaan mengenai tingkat stres, kecemasan dan depresi mereka. Setelah dua minggu hasil yang di dapat pun luar biasa. Tingkat stress, rasa cemas serta depresi para calon ibu itu pun menjadi berkurang.

Jadi bagi para ibu hamil, ayo dengarkan musik!(kee/eny)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikhot

5 comments:

  1. kenapa ibu2 hamil sering terserang stress?

    ReplyDelete
  2. wah kalo itu memang sudah terbukti dan tidak hanya itu saja kang...perlu saya tambahkan...bahwa anak yang dalam kandungan apabila sering mendengarkan alunan lagu akan membuatnya menjadi lebih pintar di bandingkan bayi pada umumnya...ok. kang

    oh iya lama tak menengok kecini....aku ada kerjaan nih buat kamu kang....sekedar intermezzo akhir liburan ada PR di tempatku....mohon di kerjakan dan di cek yah

    ReplyDelete
  3. emang bener tuh...tp kalo rock gimana yah...
    lam knl

    ReplyDelete
  4. hi..hi... si bayi bisa denger ya.. dia fans nya sapa ya? suka lagunya sapa tuh bayi? he..he..

    ReplyDelete
  5. Artikel anda:

    http://kesehatan.infogue.com/
    http://kesehatan.infogue.com/musik_bantu_ibu_hamil_atasi_stress

    promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema untuk para netter Indonesia. Salam!

    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates