Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Tuesday, October 28, 2008

Atasi Luka Bakar Dengan Madu

Manfaat madu bagi kesehatan memang tak diragukan lagi. Berbagai penyakit bisa diatasi dengan madu. Termasuk luka bakar. Madu disebut-sebut dapat menyembuhkan luka bakar lebih cepat dari obat yang lain.

Luka bakar termasuk jenis luka yang parah dan sulit isembuhkan. belum lagi bekas luka bakar biasanya kan terus ada dan sulit hilang.

Menurut Dr Andrew Jull dari Klinik Universitas Auckland, New Zealand mengatakan bahwa, madu bisa menjadi obat tradisional yang baik untuk mengatasi luka bakar.

Sebuah penelitian dilakukan terhadap 2.554 pasien dengan derita luka bakar yang berbeda-beda. Dalam penelitian tersebut, luka yang diolesi dengan madu adalah yang tercatat paling cepat mengalami kemajuan dan kesembuhan. Demikian kutip detikhot dari health24, Jumat (24/10/2008).

Madu memiliki kemampuan untuk memperbaharui sel-sel yang rusak atau mati pada kulit. Madu juga dapat merangsang tumbuhnya sel-sel yang baru. Selain itu madu juga berfungsi sebagai obat antibakteri.

Hingga kini, para peneliti di bidang kesehatan masih akan terus mencari fungsi madu yang lain bagi tubuh.(kee/eny)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikhot

2 comments:

  1. madu memang joss! seperti di sini bisa menyembuhkan luka bakar. namun demikian di-madu bisa membuat luka. (kalo gak atai-ati. lho kok gak nyambung.... )

    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates