Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Tuesday, September 9, 2008

Hellboy II: Kembalinya Si Setan Merah

Hellboy II: The Golden Army - Lupuzz TarakanMeskipun sudah lama dirilis di luar negeri, akhirnya setan berwarna merah itu kembali beraksi di bioskop tanah air. 'Hellboy II: The Golden Army' kembali menyuguhkan paduan film aksi dan komedi.

Kali ini Hellboy (Ron Perlman) menghadapi pangeran Nuada yang berusaha menguasai bumi. Untuk bisa menguasai bumi, pengeran Nuada ingin menghidupkan kembali pasukan emas. Hal itu bertentangan dengan perjanjian gencatan senjata antara manusia dan mahluk mistis yang dibuat oleh ayahnya King Balor (Roy Dotrice). Ia pun rela untuk membunuh King Balor untuk menjalankan rencananya itu.

Untuk menghidupkan kembali pasukan emas, pangeran Nuada harus menyatukan kembali potongan mahkota King Balor (Roy Dotrice). Pangeran Nuada sudah berhasil mengumpulkan dua potongan mahkota itu. Agar bisa mendapatkan satu potongan lagi, pangeran Nuada harus menemukan adik kembarnya Nuala (Anna Walton). Nuala berhasil melarikan diri setelah melihat ayahnya dibunuh oleh sang kakak.

Sampai akhirnya usaha untuk menguasai bumi pangeran Nuada pun tercium oleh BPRD: Bureau for Paranormal Research and Development (Biro Penelitian Paranormal dan Pertahanan). Hellboy, Liz (Selma Blair) dan Abe Sapien (Doug Jones) pun ditugaskan untuk mencari tahu apa yang sedang terjadi. Untuk membantu Hellboy dkk, BPRD mendatangkan Johann Kraus (John Alexander) mahluk yang berwujud gas. Johann Kraus memiliki kekuatan menghidupkan kembali mahluk yang sudah mati.

Selain menyuguhkan aksi baku hantam, 'Hellboy II: The Golden Army' juga menyelipkan sedikit kisah cinta. Hubungan cinta antara Hellboy dan Liz pun sudah membuahkan seorang anak. Namun Liz masih menyembunyikan kehamilannya kepada Red (panggilan Hellboy-red). Selain kisah Hellboy-Liz, Manusia Ikan Abe Sapien pun diam-diam jatuh hati kepada Nuala. Adegan ketika Hellboy dan Abe mabuk sambil menyanyikan lagu 'Cant Smile Without You' sungguh menggelikan. Sang sutradara Guillermo del Toro tampaknya ingin menyampaikan kalau mahluk mistis pun bisa mabuk karena cinta.

Guillermo del Toro bisa dibilang sukses untuk menyajikan sebuah tontonan yang bisa dinikmati seluruh keluarga. Alur filmnya pun tidak memusingkan menunjukan film ini seratus persen hiburan. 'Hellboy II: The Golden Army' tidak hanya menampilkan film antara jagoan dan penjahat. Penjahat dalam film ini punya alasan untuk menguasai bumi, pangeran Nuada tidak puas karena manusia selalu merusak bumi.

Jika dibandingkan dengan aksi film superhero sebelumnya seperti 'The Incredible Hulk' atau 'Iron Man', 'Hellboy II: The Golden Army' kalah seru dengan kedua film itu. Film sekuel 'Hellboy' kurang menampilkan aksi pertempuran yang seru dan minim ledakan-ledakan. Namun film ini masih cukup layak untuk Anda saksikan karena setiap film superhero punya gaya yang berbeda-beda.

Sumber detikHot.com

2 comments:

  1. saiah mau nonton!!!nonton!!tapi kok lom di puter ya di bioskop??apa saiah yang ketinggalan infonya ya???

    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates