Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Tuesday, August 19, 2008

The Mummy :Tomb of the Dragon Emperor

Setelah 'The Mummy' dan 'The Mummy Return', akhirnya 'The Mummy :Tomb of the Dragon Emperor' tiba di bioskop kesayangan anda. Bosan bertemu dengan mummy dari Mesir, Rick O'Connel pun beralih melawan mummy dari dinasti Cina kuno.

Di awal film ini kita akan disajikan flashback ketika Kaisar Han (Jet Li) yang kejam dan ambisius menguasai dataran Cina. Tak mau masa kekuasaannya berakhir, ia pun menyuruh Jendralnya (Russel Wong) untuk mencari penyihir (Michelle Yeoh) yang bisa membuatnya menjadi manusia abadi.

Setelah menyaksikan bagaimana Kaisar Han dan ribuan tentaranya menjadi patung, kita pun beralih ke masa setelah berakhirnya Perang Dunia II. Rick O'COnnel
(Brendan Fraser) dan Istrinya Evelyn (Mario Bello) berusaha untuk hidup normal setelah pensiun dari aksi-aksi bahayanya menaklukan mummy.

Karena merasa bosan dengan kehidupan normalnya, mereka pun menyanggupi tawaran dari pejabat museum untuk membawa sebuah artifak dari Inggris ke Cina. Ternyata artifak tersebut bisa menghidupkan kembali Kaisar Han yang sudah menjadi sebuah patung, sementara itu kuburannya sedang digali oleh anak mereka Alex (Luke Ford) bersama tim arkeologinya.

Petualangan pun mulai terjadi setelah pertemuan ayah, ibu dan anak di sebuah Klub di kota Shang Hai. Perjalanan penuh bahaya untuk mencari Shangrilla yang konon bisa membuat manusia menjadi abadi adalah main action dalam film ini.Kehadiran mahluk misterius Yeti pun ikut meramaikan film petualangan ini.

Film ini memang tidak sedasyat 'Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull'. Namun film yang disutradari Rob Cohen ini memanjakan kita dengan pemandangan khas Asia, seperti pegunungan Himalaya, kota Shang Hai tahun 40an, dan gurun pasir di antara Cina dan Mongolia.

Durasi 115 menit dirasa kurang panjang, banyak detil cerita yang tidak tergambar dalam film tersebut. Banyak hal-hal menarik hilang dari film ini seperti bagaimana patung Kaisar Han beserta kereta kudanya berhasil diangkat dari kuburan bawah tanahnya dan dipindahkan ke museum di Shang Hai dan hal menarik lainnya.

Patut disayangkan dari film ini yaitu tidak hadirnya aktris seksi yang menjadi salah satu ikon produk kecantikan, Rachel Weisz. Rachel di dua film sebelumnya memerankan Evelyn. Akting Jet Li sebagai penguasa yang sangat murka dan bengis pun sangat biasa sekali. Untuk urusan special effect, dijamin film ini penuh dengan efek-efek yang mengagumkan.

Sumber : detikhot.com

2 comments:

  1. ya betul caca sangat ngefans sama jet lee. karena suka pada karakter jet lee yang baik, jadi kalo liat jet lii yang jahat kesannya karakter dia nggak masuk

    ReplyDelete
  2. seneng baca ceritanya.walau saya gak nonton.

    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates