Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Friday, July 11, 2008

Tarakan Paling Sukses

DITUNJUK sebagai salah satu tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Kaltim XVII/2008, Tarakan mendapat penilaian sebagai penyelenggara yang paling sukses. Tanggap sekaligus pujian itu seperti disampaikan ketua KONI Pusat Rita Subowo saat meninjau venue (tempat penyelenggaraan) PON Kaltim, siang kemarin.
Seperti diketahui, Tarakan menyelenggarakan 5 cabang olahraga (cabor) masing-masing catur, brigde, biliar, terjun payung, dan aeromodelling. Dari penyelenggaraan 5 cabor tersebut, Rita juga memberikan penilaian bagus. Lebih dari itu, Rita juga mengaku salut pada cabor brigde, dimana dalam setiap pertandingan selalu dipancar luaskan secara online oleh beberapa negara.

Rita bersama rombongan melakukan kunjungan ke semua venue, mulai dari Bandara Juwata Tarakan, GOR Naga Mas, Tenis Indoor serta Hotel Tarakan Plaza.

“Setelah saya mengunjungi semua venue, saya akui, Tarakan adalah tuan rumah yang paling sukses dan bagus dalam pelaksanaanya,” tutur wanita cantik ini.

“Penyelenggaraan masing-masing cabor berjalan dengan baik, selain itu Tarakan juga bersih, dan ini yang diharapkan,” imbuh Rita Subowo.

Berbeda saat berkunjung ke Samarinda, diakui Rita, Samarinda, Balikpapan dan Kutai Kartanegara masih mengalami sejumlah kendala. Terutama mengenai tempat penginapan atlet. “Memang di sana kurang baik, selain perumahanmnya kurang tertata, begitu juga jalannya masih pasir sehingga kalau turun hujan jalannya becek dan ini sangat mengganggu, termasuk masalah transportasi. Sedangkan di Balikpapan seperti diketahui sedang terjadi banjir dan ini juga mengganggu sukses PON,” paparnya lagi. Setelah menyambangi Tarakan, Rita Subowo juga melakukan kunjungan ke Kabupaten Berau tepatnya ke pulau Derawan yang juga ditunjuk sebagai tuan rumah beberapa cabor. (kik)

Sumber: Radar Tarakan

5 comments:

  1. Selamat deh untuk kota Tarakan. Tetangga ikut senang juga nih.

    ReplyDelete
  2. Selamat ya puzz...Tarakan memang jadi jauh lbh bagus sejak adanya pak jusuf kmaren tuu yaa...RSU AWS Samarinda juga dulu begitu...pegawainya makmur plus dah....

    Selamat lagi deh buat Tarakan....!!!

    ReplyDelete
  3. asyik nieh yg tinggal di Tarakan.. =)

    ReplyDelete
  4. keliatannya emang Tarakan yang sukses nih jadi tempat acaranya. Kota lainnya gimana?

    ReplyDelete
  5. "menurut survei kota tarakan yang paling monoton dibanding kota lain..para atlit merasa jenuh..."

    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates