Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Thursday, July 17, 2008

Senyum Anak, Kekuatan Natural Ibu

Mau tahu rahasia kekuatan seorang ibu? Sebuah penelitian membuktikan, vitamin yang paling jitu memulihkan kekuatan seorang ibu adalah senyum seorang anak.

Sebuah penelitian dilakukan di Universitas Baylor, Houston, Amerika Serikat. Para peneliti yang diketuai Dr. Lane Strathearn, menguji gelombang otak pada 28 ibu muda yang baru melahirkan. Mereka diminta untuk melihat foto bayi mereka yang telah berumur 5-10 bulan.

Foto-foto itu beragam, ada ekspresi saat sang bayi tersenyum, ada pula saat menangis. Dikutip detikhot dari Reuters Health, Selasa (15/7/2008) ada perbedaan pengaruh akivitas otak saat melihat ekspresi bayi dalam foto-foto tersebut.

Aktivitas otak itu kemudian berpengaruh pada rangsangan sang ibu untuk mengontrol emosi, berpikir dan bertindak. Penelitian tersebut juga membuktikan, aktivitas otak paling maksimal adalah ketika sang ibu melihat foto anaknya yang sedang tersenyum.

Yang unik lagi reaksi otak itu berbeda ketika sang ibu melihat foto bayi yang bukan anaknya. Para peneliti pun menyimpulkan bahwa hal ini dapat membuktikan bahwa hubungan batin antara ibu dan anak yang dikandungnya memang ada.(kee/yla)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikhot

2 comments:

  1. Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =)THANX FOR MAKING SUCH A COOL BLOG


    Let me share with you a great resource,

    Jobs Online

    If You are searching for A Online jobs Please check this they Are Really doing great job , They can teach you how to earn a lot online

    ReplyDelete
  2. gud info..never knew that..

    http://choki2best.blogspot.com

    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates