Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Wednesday, July 2, 2008

Radiasi Ponsel Bikin Anak Emosional

Bagi Anda yang tengah mengandung, sebaiknya kurangi pemakaian ponsel. Hal tersebut dapat menyebabkan anak menjadi emosional.

Sebuah penelitian dilakukan oleh peneliti di Universitas California, Amerika Serikat (UCLA) terhadap 13.000 anak di usia sekolah. Dalam penelitian tersebut terbukti bahwa anak yang lahir dari ibu yang sering memakai ponsel saat kehamilannya memiliki gangguan perilaku seperti hiperaktif dan sulit mengontrol emosinya. Selain itu anak-anak tersebut juga memiliki kesulitan dalam bersosialisasi dengan temannya.

Dari penelitian itu ditemukan 54 persen dari anak-anak tersebut lahir dari ibu yang sering menggunakan ponsel saat kehamilannya.

Dikutip detikhot dari The Independent, Senin (23/5/2008) 80 persen dari anak-anak tadi menderita gangguan perilaku. 25 persen dari mereka memiliki kesulitan dalam mengontrol emosinya. 34 persen dari mereka memiliki kesulitan bersosialisasi. 35 persen dari anak-anak itu hiperaktif.

Hal tadi disebabkan oleh radiasi dari ponsel yang menyebabkan gangguan dalam pertumbuhan biologis janin saat di dalam kandungan. Untuk itu disarankan untuk para ibu hamil untuk mengurangi frekuensinya memakai ponsel.

(kee/yla)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikhot

3 comments:

  1. oh ya? ntar kalo aku menikah dan hamil gak pake posel dulu lah..

    ReplyDelete
  2. jangan copy paste artikel detik.com donkz

    ReplyDelete
  3. Wah thx banget y infonya..

    lho klo anak jadi emosional trz ortunya juga emosional gm y???

    hehe.. :) bcnda kg

    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates