Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Monday, July 28, 2008

Konsumsi Kopi Kurangi Racun Alkohol

Alkohol memliki banyak efek buruk bagi kesehatan, terutama kesehatan hati. Mau tahu cara mengurangi efek buruk alkohol? Menurut penelitian, racun yang terkandung pada alkohol dapat dikurangi secara alami dengan konsumsi kopi.

Sebuah penelitian dilakukan Dr. Arthur Klatsky dari divisi peneliti di Oakland, California mengenai hal tersebut. Ia melakukan survey terhadap 125.000 orang. Sebagian dari mereka merupakan peminum berat dan ketergantungan alkohol.

Kutip detikhot dari MSNBC, Selasa (21/7/2008), hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumsi kopi satu cangkir setiap hari akan mengurangi 80 persen risiko infeksi hati akibat konsumsi alkohol.

Lebih lanjut dijelaskan, kopi dapat menyaring racun dari alkohol yang ada di darah seseorang. Sayangnya, para peneliti belum dapat menjelaskan, bahan apa yang terdapat dari kopi yang dapat menyaring racun tersebut.

Namun ditekankan juga oleh para peneliti itu, konsumsi kopi sebanyak-banyak bukan merupakan jawaban dari perilaku minum alkohol yang berlebihan. Karena terlalu banyak kafein dalam tubuh hanya akan menimbulkan penyakit yang lain.(kee/eny)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikhot

2 comments:

  1. kalo sebelumnya belum kecanduan apa-apa. kan gak perlu pake kopi dulu? kalo yang ini untuk yang sudah kecanduan alkohol.

    ReplyDelete
  2. maaf mampir, sekalian kenalan dari asepz bloger dari Samarinda......asepz.com

    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates