Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Tuesday, July 1, 2008

Kerjaan Menumpuk? Santai Saja!

Beban pekerjaan dan tekanan deadline dari atasan seringkali membuat seseorang menjadi stres. Semakin stres, pekerjaan malah semakin tidak selesai. Performa tidak maksimal, tumpukan pekerjaan semakin banyak, dan yang paling parah, fisik Anda tak mampu lagi menahan tekanan kerja dan alhasih kesehtan menurun.

Untuk mengatasinya, Anda hanya perlu tetap tenang dalam mengatasi tekanan-tekanan dalam pekerjaan. Mau tahu caranya? Ini tipsnya!

1. Bikin proritas pekerjaan dan deadline. Kerjakan yang lebih penting dahulu. Bikin jadwal bekerja dan waktu selesai, dan tetap disiplin pada jadwal yang tlah Anda buat sendiri.
2. Kontrol semua gangguan yang timbul dan akan timbul saat waktu kerja Anda. Misalnya matikan handphone, pasang status sibuk di Yahoo Messenger dan sebagainya.
3. Taruh mainan seperti squeeze ball atau puzzle di meja kerja Anda. Selain dapat melepas stress, mainan-mainan tadi juga dapat merangsang otak Anda agar tetap fokus.
4. Gunakan waktu istirahat Anda sebaik mungkin. Jalan keluar dan istirahatkan pikiran Anda sejenak. Dengan hal tersebut, saat kembali bekerja pikiran Anda akan lebih segar dan terbuka.
5. Tidak ada salahnya untuk ikut olahraga Tai Chi atau Yoga. Olah raga tersebut dapat melatih Anda untuk mengontol pikiran juga emosi.

Yang perlu diingat, rileks dan santai bukan berarti Anda bermalas-malasan dan mengabaikan tanggung jawab. Namun dapat menyelesaikan semua pekerjaan secara maksimal tanpa harus merasa tertekan atau stres.

Selamat mencoba!

(kee/kee)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikhot

1 comment:

  1. Siiip lah tips nya kali ini...Tengkyu yaaa...! Pus, klo di Tarakan situ, macet nggak ya lo lagi PON ntar..? Kasi infonya ya...!
    Btw, blogger.com dah punya KOTAK KOMENTAR baru lho, kayak WP gitu, lebih praktis lagi! Ayo buruan pasang, biar nggak cappe deh mbuka2 window baru lagi!

    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates