Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Wednesday, July 2, 2008

Cegah Diare? Minum Madu Saja!

Pola makan yang kacau dan gemar menyantap makanan kaki lima pasti sudah pernah Anda rasakan. Efeknya, terkadang penyakit diare menyerang. Untuk mencegah diare datang, cukup minum madu saja!

Dr. Paulus H. S. Kwakman dari Akademi Medical Center, Amsterdam, Belanda yang dikutip detikhot dari Reuters, Kamis (12/5/2008) mengatakan bahwa madu memiliki manfaat yang tinggi bagi dunia medis.

Madu disebut-sebut dapat mengatasi berbagai infeksi yang disebabkan oleh bakteri atau mikroba. Cairan dari lebah itu juga dapat dijadikan antibiotik yang ampuh melawan berbagai serangan penyakit.

Dr. Paulus dan tim menemukan bahwa madu dapat membunuh berbagai bakteri termasuk Staphylococcus Aureus, yaitu bakteri yang menyebabkan infeksi yang parah di kulit tubuh, tulang bahkan paru-paru. Bakteri ini tidak mempan dengan obat-obatan seperti antibiotik. Namun dengan madu, bakteri ini lumpuh hanya dalam waktu 24 jam.

Bakteri lain yang dapat diatasi dengan madu adalah E. coli, yaitu bakteri yang menyebabkan infeksi pada saluran pencernaan, seperti diare atau muntaber. Dengan madu, bakteri ini pun dapat lumpuh hanya dalam waktu 24 jam.

Luka bakar dan berbagai penyakit kulit juga dapat diatasi dengan madu. Secara cepat, madu dapat memperbaiki jaringan kulit yang rusak. (kee/eny)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikhot

2 comments:

  1. Saya pernah make Biofir, mas. Katanya bagus untuk kesehatan. Eeh, saya malah 3 hari diare. Warnanya hitam lagi. Tapi pas saya nanya ke temen, katanya itu justru reaksi positif. Katanya racunnya pada keluar. Bener gak sih ada diare yang begitu tapi malah baik?

    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates