Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Monday, May 12, 2008

Kulit Indah Cukup Makan Tomat

Tomat tak hanya baik bagi kesehatan tubuh, tomat pun memiliki andil yang besar untuk kesehatan kulit. Sebuah penelitian membuktikan bahwa buah tomat dapat mencegah penuaan dini pada kulit.

Penelitian dilakukan pada 20 orang, 10 di antaranya mengkonsumsi 55 gram tomat dan 10 gram minyak zaitun setiap harinya. Sisanya hanya mengkonsumsi 10 gram minyak zaitun setiap harinya.

Setelah 3 bulan, hasilnya pun terlihat. Kelompok yang mengkonsumsi tomat memiliki kenaikan perlindungan kulit alami terhadap sinar matahari sebanyak 33 persen. Selain itu kulit mereka juga membentuk molekul yang bernama procollagen. Molekul tersebut yang mempertahankan struktur kulit dalam kondisi prima serta mempertahankan kesegaran serta membuat kulit tetap kencang.

Untuk menyajikan tomat sebagai konsumsi sehari-hari cukup mudah. Anda bisa membuatnya sebagai jus, pelengkap bahan makanan atau memakannya begitu saja.

Yuk makan tomat!(kee/yla)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikHot

5 comments:

  1. kalo gitu tiap hari aku tak makan tomat ya mas? biar tambah mulus,he..he...

    ReplyDelete
  2. aq sukaaaaaaaaaaaaaaaa jus tomat. apalagi kalo pake susu.... uwenak tenan!!

    ReplyDelete
  3. To:
    Dian : iya Dian sayang.. biar mas tambah sayang ma Dian..

    Ngga : bener tuh Ngga.. Uwenak tenan!!

    ReplyDelete
  4. sptnya pernah baca deh mengenai tema yg sama....hmmm kl ga salah sih di detik.com

    ReplyDelete
  5. saya biasa makan tomat mentah atau tomat saya pakai dimuka tambah halus deh . . .

    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates