Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Wednesday, April 2, 2008

Pilih Roti Tepat untuk Diet

Karbohidrat adalah kandungan gizi yang harus dikurangi ketika berdiet. Di Indonesia untuk mengganti nasi, biasanya roti yang digunakan. Namun tahukah Anda bahwa tidak semua roti baik untuk diet. Salah pilih, jangan-jangan malah membuat bobot badan Anda bertambah. Coba simak tips berikut:

1. Roti yang paling baik untuk diet adalah roti tawar gandum. Dua potong roti gandum mengandung 130 kalori dan kandungan lemak 1,6 gram.
2. Roti tawar putih juga dapat menjadi pilihan untuk berdiet. Roti tawar putih hanya mengandung 134 kalori dan lemak sebanyak 2 gram.
3. Pita, roti khas Meksiko juga tak kalah sehat. Roti pita dengan ukuran diameter 10 cm mengandung 77 kalori dan 3 gram kandungan lemak.
4. Untuk Anda penyuka roti khas Inggris Bagel, siap-siaplah kecewa. Sebaiknya jangan mengkonsumsinya saat berdiet. Kandungan lemak dalam satu roti bagel memang tidak tinggi, hanya 1 gram. Namun di dalamnya terkandung 340 kalori.

Jadi, pintar-pintarlah memilih roti. Sesuaikan porsi dan teman makan yang tepat. Jangan sampai roti yang Anda pilih sudah pas, namun Anda menyantapnya dengan selai super fatty atau daging berlemak.
(kee/dit)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikHot

3 comments:

  1. Aku kalo lagi diet biasanya makan singkong aja. Boleh gak ya? Habis, kalo mesti beli roti tiap hari, bisa habis dong gajiku. Tapi gak pa2, info ini juga bakal aku teruskan pada para tetanggaku. Kalo lagi diet sebaiknya mengkonsumsi roti tawar aja. Itung2, ngebantuin ngelarisin dagangan tukang roti yg sering lewat depan rumah.

    ReplyDelete
  2. aq juga lage diet ni...
    aq biasa makan roti tawar. Udah bener brarti.hihi
    Abiz... Kalo roti gandum rasanya cenderung kagak enak.hehe
    --
    wah wah,aq gag tahu ada roti namanya pati.hihi
    thx bgd ya infony...^^

    ReplyDelete
  3. dari pagi makannya roti aja ya???

    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates