Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Wednesday, April 9, 2008

"Daftar Kebaikan" Si Kopi

Apa yang ada dalam agenda Anda bila sampai di kantor pagi-pagi sebelum rekan-rekan berdatangan? Apa yang akan Anda 'ramu' saat ide kreatif sedang mentok sementara deadline sudah siap menggencet Anda? Minuman apa yang ada di benak Anda untuk menemani lembur di malam hari yang dingin? Secangkir kopi!

Bila Anda seorang penggemar berat kopi pun, mungkin sudah bosan berkali-kali dinasehati orang-orang terdekat Anda agar mengurangi kebiasaan 'ngupi' ini. Sebabnya apalagi kalau bukan karena kandungan caffeine di dalamnya.

Selain caffeine yang bisa memacu peredaran darah, kopi juga mengandung protein asam chiorogen, pembangkit chlor, yang merangsang keluarnya asam chlorida dalam lambung. Namun dalam konsentrasi yang peka, kafein murni bisa menjadi racun Tapi tahukah Anda, ternyata di balik kandungan kafein dalam secangkir kopi, biji berwarna coklat kehitaman ini juga punya sederet daftar kebaikan lho. Mau tahu apa saja?

1. Insomnia
Bermasalah dengan tidur pulas di malam hari padahal besoknya harus bangun pagi ke kantor? Jangan minum kopi lagi, tapi coba dengan daunnya!
* Ambil dan cuci segenggam daun kopi muda
* Lalu rebus dengan 2 gelas air.
* Minum air rebusannya.

2. Bau Mulut karena Petai / Jengkol
Bingung karena sebenarnya suka makan petai dan sahabat dekatnya, si jengkol? Apalagi sambel goreng ati buatan Ibu saat Lebaran begitu menggiurkannya? Jangan kuatir, kunyah bubuk kopi sedikit selama beberapa menit. Setelah itu minum air putih dingin.

3. Menghaluskan Telapak Tangan
* Tangan terasa kasar seperti parutan? Waduh, jangan dibiarkan!
* Ambil saja 1 sendok makan bubuk kopi dan beri sedikit air panas.
* Gosokkan pada telapak tangan Anda.

Lakukan ini setiap hari secara rutin.

Sumber : hanyawanita.com

No comments:

Post a Comment

Designed By Published.. Blogger Templates