Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Monday, April 14, 2008

4 Musuh Terbesar Kulit

Kalau saat ini Anda tidak juga merasa puas dengan kondisi kulit Anda, coba simak penjelasan berikut mengenai 4 musuh terbesar kulit. Apakah Anda melakukan dan mengalami keempat faktor berikut ini?

Merokok
Merokok akan mempercepat timbulnya kerut pada kulit melalui dua langkah: Pertama, merokok dapat menyebabkan pembuluh darah menyempit sehingga sirkulasi darah tidak berjalan lancar dan mengakibatkan pasokan oksigen ke otak terganggu. Kurangnya Oksigen dapat memperlambat terbentuknya kolagen yang penting bagi keelastisitas kulit. Kedua, merokok dapat mengganggu pertahanan alami kulit melawan radikal bebas. Saat radikal bebas muncul, kondisi kulit akan memburuk. Lebih parah lagi, merokok akan meningkatkan ressiko seseorang terkena kanker kulit.


Stress
Stress bisa menimbulkan beberapa keluhan pada kullit seperti jerawat, psoriasis sampai ganguan ketombe. Para dokter menyarankan agar si penderita menjalani psikoterapi jangka pendek untuk membantu meringankan masalah kulit yang berlebihan karena stress ini. Selain memicu timbulnya problem kulit di atas, stress juga dapat membuat kulit gampang berkeringat dan muncul gatal-gatal.


Perubahan Diet Secara Tiba-tiba
Bila tubuh Anda tidak memiliki cukup kandungan asam lemak , maka kulit akan kehilangan sinarnya. Bagi orang yang memiliki masalah kelainan pola makan (eating disorder), akan mudah kehilangan protein dan vitamin yang diperlukan oleh kulit. Akibatnya kulit akan menjadi sangat kering dan dapat menimbulkan masalah kulit lainnya.

Terpapar Sinar Matahari
Terkena paparan sinar matahari secara berlebihan akan mempercepat proses penuaan dini dan juga dapat menyebabkan timbulnya bercak-bercak coklat pada kulit. Lebih buruk lagi, paparan sinar matahari akan mengantar kita terhadap resiko terkena kanker kulit.

Sumber : Conectique.com

No comments:

Post a Comment

Designed By Published.. Blogger Templates