Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Saturday, March 29, 2008

Waktu Tepat untuk Berpisah

Hal yang paling ditakuti dalam suatu hubungan adalah perpisahan. Namun terkadang masalah tidak bisa dihindari. Walaupun keinginan untuk mempertahankan hubungan masih kuat, tapi perpisahan tidak bisa dihindari. Mau tahu saat yang tepat untuk berpisah? Ini dia!

1. Setiap hubungan pasti menemui masalah. Tapi ketika masalah yang datang tak lagi bisa diselesaikan, hanya akan menambah besar borok dalam hubungan Anda. Apalagi jika tidak ada lagi toleransi di antara Anda dan pasangan. Mungkin satu-satunya jalan keluar adalah perpisahan.

2. Perhatikan apakah Anda dan pasangan masih berkomunikasi dengan lancar, atau malah bersikap layaknya orang asing. Masalah-masalah yang datang tidak pernah terselesaikan, malah dihindari.

3. Ketika masalah datang dan komunikasi tidak lancar, maka yang selanjutnya akan hilang adalah hubungan fisik. Ketika itu terjadi, Anda dan pasangan akan semakin terpisah jauh.

4. Yang paling mengkhawatirkan, ketika Anda dan pasangan masing-masing malah mencari kepuasan batin akan hubungan di luar rumah. Misalnya Anda mulai dekat dengan lawan jenis yang lain, begitu juga pasangan Anda. Ketika itu terjadi, secara tidak Anda sadari, hubungan yang dibangun selama ini perlahan hancur dan tidak bisa diselamatkan lagi. Jika dipertahankan, hanya akan saling menyakiti. Saat itu perpisahan adalah jalan terbaik.

Yang paling penting, jika masih ingin mempertahankan hubungan, jangan pernah mengeluarkan hubungan itu dari jalur yang seharusnya. Ingat pada komitmen saat pertama menjalin hubungan.
(kee/yla)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikHot

1 comment:

  1. Thanks..uraian yang bagus tentang perpisahan mohon dikutip juga kalimat dari tokoh terkemuka tentang berpisah

    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates