Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Saturday, March 29, 2008

Kesurupan: Teror Iblis Penguasa Hutan

Baru saja merilis film tergresnya 'Kuntilanak 3', sutradara Rizal Mantovani kembali dengan film barunya 'Kesurupan'. Rizal meneror penonton dengan iblis penguasa hutan Kayu Mati.

Alin (Shareefa Daanish) dan Felina (Nia Ramadhani), sepasang sahabat yang baru memasuki perguruan tinggi. Tradisi untuk menjadi mahasiswa adalah mengikuti ospek, dan ospek tersebut diadakan di hutan Kayu Mati. Alin dan Felina pun mengikuti ospek dengan semangat.

Saat kegiatan jurit malam, Alin bersama teman-temannya tersesat di tengah hutan. Mereka menemukan kuburan besar. Di sana terdapat boneka seram yang langsung diambil Alin.

Setelah peristiwa itu, Alin kerap kerasukan arwah penunggu hutan Kayu Mati. Namun seorang lelaki bisu dari kampung setempat menolongnya. Alin pun dibawa pulang oleh Felina.

Ternyata Alin belum terbebas dari arwah yang merasukinya ketika ditenda. Untuk mengusirnya, orangtua Alin memanggil orang pintar. Melalui si orang pintar diketahui arwah yang merasuki tubuh Alin adalah iblis penguasa hutan Kayu Mati.

Untuk menolong Alin, boneka seram itu harus dikembalikan ke kuburan tempat Alin mengambilnya. Marik (Andika Pratama) kakak senior yang jatuh cinta dengan Felina, menolong Alin untuk mengembalikan boneka.

Pada perjalanannya akan banyak hal menyeramkan terjadi. Apakah usaha Marik dan Felina berhasil? Bagaimana nasib Alin?.

Film arahan Rizal Mantovani itu mengambil fenomena kesurupan sebagai ide cerita. Namun sedikit banyak alur cerita dalam film 'Kesurupan' mirip dengan film 'Jaelangkung' yang juga digarap Rizal. Hanya cerita yang diangkatnya berbeda.

Meski begitu 'Kesurupan' cukup mampu membuat mata penonton ingin terus tertutup. Ketegangan demi ketegangan juga tak henti-hentinya membuat penonton menjerit.

Kualitas akting pemain di film ini tidak terlalu terlihat dan terasa. Mungkin hal itu terjadi karena alur cerita dominan diisi oleh ketegangan, sehingga akting pemain tidak terlalu tereksplore.

Sumber detikHot.com

No comments:

Post a Comment

Designed By Published.. Blogger Templates