Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Wednesday, March 19, 2008

Horton Hears a Who!: Gajah Lugu Penyelamat

Nasib warga Who-ville tiba-tiba berada di tangan seorang gajah lugu bernama Horton yang hobi bermain-main. Namun Horton setia dengan janjinya, ia berusaha jadi penyelamat.

"Manusia akan tetap manusia sekecil apapun dia," ujar Horton.

Ia membela sebuah debu yang disebut-sebut bisa bicara. Telinga Horton (diisi suara oleh Jim Carrey) memang lebar, ia bisa mendengar suara sekecil apapun. Nasib mempertemukan Horton dengan sebuah debu yang ternyata dihuni ratusan warga Who-ville.

Kota Who-ville yang adem ayem pun berubah kacau setelah debu tersebut beranjak dari tempat asalnya. Mereka tak pernah menyangka bahwa mereka hidup dalam sebuah debu kecil.

Ned O'Malley (diisi suara oleh Steve Carell), walikota Who-ville mendengar Horton bicara lewat sebuah pipa. Ned yang tak pernah didengar warganya berusaha meyakinkan semua orang tentang keberadaan mereka. Namun ternyata tak semudah yang ia bayangkan.

Ned tak mau dibilang gila dengan bicara bahwa Who-ville ternyata dunia di dalam debu. Belum lagi ia harus memikirkan nasib 96 putri dan seorang putra kesayangannya.

Apa yang dialami Ned juga dirasakan Horton. Gajah periang yang tinggal di Jungle of Noo itu tak bisa meyakinkan penghuni hutan bahwa di dalam debu yang ia bawa di atas bunga semanggi itu terdapat banyak kehidupan.

"Janji gajah itu 100% dan ia tak pernah mengingkari janjinya," tutur Horton. Ia telah berjanji pada Ned itu mencarikan tempat teraman bagi debu tersebut.

Ini ia buktikan pula saat Horton harus menyebrangi sebuah jembatan usang, dan mencari debu tersebut yang terdampar di antara ladang bunga semanggi. Kegigihan Horton yang dicintai semua warga hutan pun teruji.

Film ini diangkat dari karakter novel kenamaan karya Dr. Seuss. Sebelumnya 'Horton Hears a Who!' pernah dibuat dalam versi kartun layar kaca. Kali ini sutradara Jimmy Hayward dan Steve Martino bekerjasama dengan penulis naskah Ken Daurio.

Kekuatan vokal Jim Carrey tak perlu diragukan lagi. Tingkah lucu dan konyol Horton pas dengan karakter peran khas Jim. Tak perlu berpikir panjang untuk menyaksikan film ini. Ajak serta keluarga Anda bersantai.

Tapi siapa bilang film kartun hanya untuk anak kecil. Kisahnya yang kuat membuat Anda sebaiknya menyiapkan tissue, sebelum pasangan melihat Anda menangis.

Sumber DetikHot.com

1 comment:

  1. Memang nonton film animasi 3d itu ndak ada bosennya, apalagi klo karakternya lucu tambah ngakaaak...:D
    http://www.infogue.com/film/horton_hears_a_who_gajah_lugu_penyelamat/

    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates