Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Friday, November 23, 2007

Pertahankan Hubungan Anda!

Mempertahankan hubungan yang bermasalah memang sulit. Salah bertindak malah akan memperburuk keadaan. Ada tips khusus untuk mengatasinya. Ini dia!

Mempertahankan suatu hubungan tidak semudah ketika memulainya. Namun banyak orang yang tidak menyadari hal tersebut. Mayoritas malah menghabiskan energi untuk memulai hubungan dibanding mempertahankannya.

Dan ketika hubungannya mulai memburuk, banyak orang yang tidak tahu cara mempertahankannya. Ada langkah-langkah yang dapat diambil ketika suasana hubungan mulai memburuk.

1. Terbukalah dengan pasangan masing-masing. Biarkan dia mengetahui apa yang Anda suka atau tidak suka. Jangan habiskan waktu hanya untuk bertengkar. Lebih baik jelaskan kesalahannya dan bicarakan secara baik-baik.

2. Jangan sepelekan masalah. Sekecil apapun problem yang ada, diskusikanlah dengan pasangan. Jangan biarkan masalah tersebut menjadi besar dan menjadi boomerang bagi hubungan Anda.

3. Jangan bicarakan masalah ketika emosi Anda tinggi. Tidak ada salahnya untuk menunda penyelesaian masalah ketika kepala sudah dingin. Sehingga keputusan yang diambil lebih bijaksana.

4. Kesibukan terkadang membuat Anda lupa meningkatkan kualitas hubungan dengan pasangan. Untuk mengatasinya, buatlah jadwal kegiatan, sehingga Anda dapat menyeimbangkan pekerjaan dan waktu untuk hubungan pribadi.

5. Bertengkar dan adu argumen dengan pasangan boleh-boleh saja. Tapi yang perlu Anda ingat, bertengkarlah dengan niat untuk mempertahankan hubungan. Jangan membuat hubungan menjadi buruk dengan pertengkaran Anda. Misalnya saat beradu argumen, jangan mengeluarkan kata-kata kasar yang bisa menyakiti perasaan pasangan Anda. Diskusikanlah masalah Anda dengan baik.
(yla/yla)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikHot

2 comments:

Designed By Published.. Blogger Templates