Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Tuesday, October 23, 2007

Tips Anti Selingkuh

Angka perceraian pasangan semakin lama semakin meningkat. Sebagian besar disebabkan karena perselingkuhan. Namun sebenarnya keinginan untuk berselingkuh bisa dihindari. Ini caranya.

1. Kenali dulu diri Anda. Kesalahan apa yang telah diperbuat. Apa yang menyebabkan Anda tertarik dengan orang lain selain pasangan. Dan risiko apa yang akan diterima apabila Anda mengikuti keinginan itu.

2. Ketika bertemu dan berhubungan dengan seseorang yang menarik, usahakan untuk menahan diri agar hubungan tersebut tetap berjalan profesional. Anda akan selalu menemui orang-orang yang menarik sepanjang hidup, namun bukan berarti harus menjalin hubungan dengan semuanya.

3. Fokus pada pasangan. Ingatlah segala komitmen yang telah dibuat. Perbanyak komunikasi, kenali pasangan seutuhnya, cari kelebihannya yang dulu, membuat Anda jatuh cinta padanya.

4. Perbanyak hubungan intim. Dengan melakukan hubungan fisik, minimal dapat memperbaiki emosi. Ketika emosi lebih tenang, Anda dapat mencari jalan keluar yang lebih bijaksana.

5. Yang paling penting, mulailah menata hubungan Anda. Temukan masalahnya. Biasanya apabila hubungan tidak bermasalah, maka keinginan untuk selingkuh tidak akan muncul. Temukan apa yang membuat Anda tidak puas akan hubungan dengan pasangan.

Perbanyak komunikasi, selami perasaan satu sama lain. Berterusteranglah pada pasangan Anda, jangan malu untuk melakukan konseling dengan para ahli. Adanya pandangan dan masukkan dari orang ketiga yang obyektif akan membantu Anda dan pasangan memperbaiki hubungan. (yla/yla)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikHot

1 comment:

  1. tambahin lg dunks tipsnya. karena gw gk mau jd tukang selingkuh. trims

    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates