Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Tuesday, October 9, 2007

Awet Muda? Kendalikan Hormon, bagian 2

Setelah tahu hormon-hormon apa yang penting bagi tubuh agar awet muda, kini perhatikan makanan Anda. Tahukah Anda bahwa susu, gula, kopi sangat berbahaya? Coba manfaatkan lemak. Lho...

Makanan Sehat untuk Hormon
Beberapa ilmuan percaya bahwa tingkat hormon bisa dipulihkan dengan mengkomsi makan yang tepat dan mengurangi jenis makanan tertentu. Hal ini bukan hanya memperlambah proses penuaan tapi juga mengurangi berat dan dengan tepat.

1. Konsumsi buah sayuran. Ini bisa membuat hormon aktif thiroid bertambah. Gunakan takaran yang benar.

2. Protein. Makanan dengan protein tinggi bisa meningkatkan tingkat insulin pertumbuhan juga hormon adrenalin seperti DHEA, menetralkan efek kortisol yang tak penting dalam tubuh, menurunkan tingkat insulin yang tinggi juga membantu menyeimbangkan hormon dalam tubuh.

3. Lemak. Dalam tingkat normal, lemak meningkatkan fungsi semua hormon seks dan juga HGH. Dalam jumlah eksklusif, lemak juga bisa menurunkan HGH dan hormon thiroid.

4. Air.

Hindari Makan:
1. Biji-bijian dan sereal. Coba biji-bijian berkecambah dan kurangi jenis bijian yang tak berkecambah. Setiap waktu insulin bisa bertambah karena makanan ini sementara hormon DHEA, HGH, testosteron, estradiol dan glukosa menurun. Bijian juga membuat hormon steroid terjepit dan hormon ini akan mengalir dalam darah.

2. Produk bersusu. Tubuh manusia sulit untuk menyerap protein dari susu. Keju juga jenis makanan yang zatnya sulit digali. Susu yang berlebih bisa mengurangi tingkat hormon thiroid.

3. Gula. Kebanyakan orang sudah tahu tentang ini tapi mengacuhkannya. Faktanya gula tak baik untuk Anda. Gula tak pernah menambah energi, gula hanya akan membuat Anda merasa lelah. Madu sebenarnya lebih baik tapi tetap punya efek yang sama terhadap insulin tubuh Anda. Anda bisa memakan buah yang main untuk menggantikan gula untuk energi.

4. Kopi. Kopi bisa membuat tubuh dehidrasi, mengurangi melatonin di malam hati dan meningkatkan serum kortisol.

5. Alkohol. Bisa meningkatkan estrogen pada pria. Efeknya bisa menambah ukuran payudara dan perut buncit pada pria. Mengkonsumsi alkohol berlebihan meningkatkan ukuran prostat dan membuat prostat mengeras.

Sederhananya, tingkatkan HGH Anda secara natural dengan mengkonsumsi lebih banyak kalori yang berasal dari buah, sayur, telur, daging, ayam atau bebek dan terutama ikan. Konsumsi L-arginin dan L-glutamin suplemen yang berguna untuk menjaga asam amino dan membangun protein.

Makanlah makanan organik, hindari alkohol, cuka dan minuman berkafein. Berhenti menggunakan tembakau, ganja juga obat-obatan terlarang lainnya. Selamat hidup sehat!(yla/yla)

Oleh Yulia Dian - detikHot

1 comment:

Designed By Published.. Blogger Templates