Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Saturday, September 29, 2007

Susah Berhenti Merokok? Ini Tipsnya

Berhenti merokok memang sulit. Walaupun sudah mengerti efek negatif dari merokok, masih banyak saja yang tidak bisa menghentikan kebiasaan itu. Tips-tips ini akan membantu memantapkan niat Anda untuk berhenti merokok. Ini dia!

1. Langkah awal, temukan dulu motivasi. Apa yang membuat Anda ingin berhenti merokok. Apakah itu keluarga, teman atau kesehatan. Jadikan motivasi itu sebagai pondasi. semakin kuat pondasi, maka akan semakin sulit niat Anda untuk hancur.

2. Tanamkan secara kuat di pikiran Anda mengenai bahaya dan kerugian merokok. sehingga Anda akan berpikir dua kali ketika akan menghisap rokok.

3. Jangan berpikir bahwa anda membutuhkan rokok. Lawan semua pikiran tersebut. Sehingga ketergantungan Anda akan rokok akan hilng sedikit demi sedikit.

4. Gunakan cara apapun untuk melawan keinginan merokok. Mulai dari menggunakan permen karet sampai ikut sesi terapi untuk menghilangkan kebiasaan merokok. Tidak perlu malu mengikuti terapi semacam itu. Selama Anda memang punya tujuan yang baik.

Selamat mencoba, dan mulailah pola hidup sehat.(yla/dit)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - DetikHot

No comments:

Post a Comment

Designed By Published.. Blogger Templates