Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Friday, September 21, 2007

Lawang Sewu (Dendam Kuntilanak)

Semakin maraknya dunia film di Indonesia yang bergenre percintaan remaja dan horor, membuat sutradara Arie Aziz dan MD Pictures menelurkan satu karya teranyarnya dengan 'Lawang Sewu (Dendam Kuntilanak)'. Cerita ini diilhami dari keberadaan bangunan tua yang sejak jaman Belanda hingga kini masih berdiri di Semarang. Misteri yang tersimpan di dalamnya pun sudah tidak asing lagi terdengar oleh masyarakat.

Alkisah sekelompok remaja 'gaul' Jakarta dua di antaranya adalah Diska (Thalita Latief) dan Yugo (Marcel Darwin) pergi berlibur ke Semarang dan berkunjung ke Lawang Sewu. Saat Diska dan teman-temannya memasuki Lawang Sewu, mereka melakukan tiga hal 'nyeleneh' yang paling pantang dilakukan di dalam maupun di sekitar bangunan tua yang penuh misteri itu. Tiga hal yang pantang dilakukan antara lain adalah buang air, masuk ke gedung tua dalam keadaan haid, dan berbuat tidak wajar seperti bercumbu.

Salah satu dari anak gaul Jakarta itu rupanya ada yang buang air di gedung Lawang Sewu dalam keadaan mabuk. Penghuni gedung tua itu yang ternyata adalah sesosok kuntilanak pun terusik.

Mulai dari situlah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi sebagai ganjaran atas pantangan yang terlanjur mereka lakukan. Satu persatu dari mereka tewas, namun mayatnya tidak bisa ditemukan.

Kemunculan kuntilanak ternyata bukan hanya karena adanya pelanngaran pantangan. Si kuntilanak rupanya menyimpan dendam pada salah satu anak gaul yang niatnya bersenang-senang di Semarang itu. Dendam apa?

Secara keseluruhan film ini sama dengan film-film horor lainnya yang sudah diproduksi sineas-sineas Indonesia. Tidak ada yang istimewa dari cerita horor yang ingin disampaikan.

Sumber DetikHot.Com

No comments:

Post a Comment

Designed By Published.. Blogger Templates