Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Thursday, September 13, 2007

Gigi Seputih Mutiara, Ini Caranya !!

Gigi putih bersih bak model pasta gigi, pasti menjadi dambaan setiap orang. Untuk memutihkan gigi di dokter gigi biasanya membutuhkan biaya yang cukup menguras dompet. Namun ada cara untuk menjaga keputihan gigi secara alami tanpa biaya mahal. Mau tahu?

1. Langkah pertama, mulailah mengurangi konsumsi minuman yang dapat merusak lapisan enamel gigi termasuk kopi, teh dan anggur. Jika tidak mampu menahan diri untuk mengurangi konsumsi minuman-minuman tersebut, maka pakailah sedotan untuk mencegah kontak langsung antara gigi dan minuman terebut.

2. Segeralah menyikat gigi setelah selesai makan. Terutama setelah makan makanan yang mengandung zat warna seperti jenis berry (blackberry, blueberry-red).

3. Tidak semua jenis berry, membahayakan gigi, khusus strawberry ternyata punya khasiat khusus. Oleskan buah strawberry ke gigi. Buah strawberry mempunya zat pemutih gigi alami. Gosok gigi anda setelah mengoleskan buah tersebut untuk menghilangkan unsur asam dan gula di gigi.

4. Makanlah buah atau sayur yang garing seperti Wortel, Apel atau Brokoli. Makanan tersebut akan mengikis plak yang menempel di gigi.

5. Gunakan pasta gigi yang mengandung baking soda, atau bisa juga menggunakan baking soda untuk menggosok gigi.

6. Kombinasi perasan lemon dan satu sendok teh garam juga dapat menjadi larutan pemutih alami bagi gigi.

7. Gunakan juga hydrogen peroxide pada saat menggosok gigi. Tapi jangan sampai
tertelan, dan bersihkan gigi setelahnya.(eny/eny)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikHot

1 comment:

Designed By Published.. Blogger Templates