Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Thursday, September 6, 2007

Disturbia: Jangan Coba-coba Ngintip!

Gara-gara dihukum tak boleh keluar rumah, Kale punya hobi baru. Ia mengintip semua kegiatan tetangganya dengan teropong. Suatu kali, hobi ngintipnya membuahkan petaka. Ia diburu pembunuh.

Kale Brecht (Shia LaBeouf) dihukum karena ia melakukan kekerasan, memukul gurunya di sekolah. Pergelangan kakinya dipasang alat yang bisa mendeteksi kalau ia kabur. Alat tersebut akan berbunyi kalau ia pergi dari rumahnya lebih dari 100 kaki.

Mau tak mau karena alat tersebut, Kale pun mencari kesibukan baru. Ia bermain-main dengan teropongnya. Mengintip kegiatan para tetannganya, mulai dari cewek cantik, Ashley (Sarah Roemer) yang tengah ganti baju sampai anak-anak kecil nonton film porno.

Kegiatan ngintip Kale semakin menarik ketika ia meneropong rumah yang berada di depan kamarnya. Orang yang tinggal di rumah tersebut seorang pria, Turner (David Morse). Kale menganggapnya misterius.

Suatu hari, Kale melihat Turner datang dengan seorang wanita. Dengan teropongnya Kale melihat si wanita dibunuh oleh Turner. Mayatnya dimasukkan plastik dan disimpan dalam garasi

Rasa penasaran Kale pun memuncak. Ia meminta sahabatnya Ronnie (Aaron Yoo) dan tetangganya nan cantik lagi seksi, Ashley, menyelidiki isi rumah tersebut dan mencari mayat si wanita. Bagaimana nasib Kale, Ashley dan Ronnie?

Jalan cerita yang awalnya sedikit membosankan, berubah jadi menegangkan. Penonton dibuat terkaget-kaget dengan aksi Ronnie, Kale dan teror Turner.

Saat 'Disturbia' dirilis, muncul berbagai gunjingan soal film karya sutradara D.J. Caruso itu. Film tersebut dianggap mencontek film Alfred Hitchock 'Rear Window'.

Jika dalam 'Disturbia', aktor utamanya remaja tampan Shia LaBeouf, dalam 'Rear Window', si pengintip diperankan oleh James Stewart. Perbedaan lainnya, 'Disturbia' dibuat dengan rasa masa kini alias menampilkan beberapa kecanggihan teknologi seperti 3G dan WiFi.

Terlepas dari tuduhan mencontek tersebut, 'Disturbia' cukup menarik untuk menjadi tontonan. Alur ceritanya lumayan menegangkan.

Sumber : detikHot

3 comments:

  1. yg maen mirip pemain transformers ya mas

    ReplyDelete
  2. Lupuzz...:
    To didiet: yup bener banget pemainnya emang yg main di film Transfomers....

    ReplyDelete
  3. Lumayan bagus filmnya tuh mas....
    Q aj ampe dibuat terpukau!!!!

    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates