Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Tuesday, September 18, 2007

Blow Dry Atau Air Dry?

Tatanan rambut oke pasti menjadi dambaan. Sayangnya tidak semua orang punya cukup waktu untuk pergi ke salon. Kebanyakan akan menata rambutnya sendiri dengan bantuan hairdyer.

Dilema yang timbul adalah, banyak orang berpikir bahwa hairdyer dapat merusak ramput. Jadi banyak yang memilih rambutnya kering secara alami (air drying). Sebenarnya teknik pengeringan seperti apa sih yang paling baik? Ternyata kedua teknik tersebut punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

1. Air Drying
Teknik ini biasanya dilakukan oleh orang-orang yang mempunyai peralatan perawatan rambut yang minim. Mereka yang berambut keriting, atau sangat panjang. Yang perlu diperhatikan dalam teknik ini adalah bahwa rambut lebih rapuh ketika dalam keadaan basah. Jadi, jangan sampai rambut Anda tertarik ketika mengeringkan rambut dengan handuk.

Jangan terlalu sering menggunakan sisir ketika rambut masih dalam keadaan basah, sisir rambut Anda dengan menggunakan jari. Akan lebih baik jika Anda menggunakan pelembab sebelum Anda mengeringkan rambut dengan handuk, agar rambut tidak kusut.

2.Blow Drying
Cara ini kan membuat rambut lebih cepat kering. Kelebihannya, dengan teknik ini, rambut Anda akan lebih mudah ditata serta tampak lebih bervolume. tapi bahayanya, teknik ini akan membuat rambut Anda menjadi rapuh.

Jangan blow rambut saat masih sangat basah. sebaiknya keringkan dulu rambut anda dengan handuk sebelum mulai blow dry. Agar rambut tidak kering, tundukkan kepala saat blow dry. Mulaiah dari bagian dalam rambut. Untuk mencegah kerontokan kombinasikan juga dengan teknik Air Drying. (dit/dit)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikHot

No comments:

Post a Comment

Designed By Published.. Blogger Templates