Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Tuesday, September 18, 2007

All About Alas Bedak

Foundation merupakan hal yang penting ketika bermake-up. Pemilihan foundation atau alas bedak yang tepat, sesuai tipe serta warna kulit akan membuat penampilan Anda lebih sempurna.

Hal lain yang yang juga harus diperhatikan adalah cara memakai foundation. Ada beberapa tips yang perlu diingat ketika Anda memakai foundation. Ini dia!

Sebelum dipakai, aduk krim foundation perlahan. Gunakan spons khusus kosmetik. Hal ini akan membuat foundation itu lebih lembut, dan mudah dipakai.

Untuk pemilihan warna foundation yang tepat, jangan mencobanya di lengan atau tangan. Karena warnanya berberda dengan warna kulit wajah Anda. Sebaiknya coba di kulit bagian rahang Anda.

Jika bingung memilih warna antara dua foundation, pilihlah warna yang lebih muda. Warna foundation yang gelap akan memperjelas bercak hitam atau bekas luka di wajah Anda.

Pemakaian foundation terlalu terang atau gelap, hanya akan membuat penampilan Anda aneh. Sebaiknya cocokkan warna foundation tersebut dengan warna leher, karena pada bagian itu warnanya tidak terlalu gelap atau terang. Pastikan foundation merata pada bagian rahang, kuping, sekitar mata dan mulut. jangan sampai kulit wajah Anda terlihat belang.

Untuk mere-touch, ulangi pemakaian foundation namun dengan kadar yang lebih ringan. Sudahi pemakaiannya dengan taburan bedak.

Jika Anda akan pergi ke pesta di malam hari, gunakan dual active powder untuk finishingnya. namun oleskan bedak tersebut dengan sponge yang lembab. hal tersebut akan membuat make up terlihat lebih tebal. Untuk pemakaian foundation cair, tuangkan sedikit di tangan anda. lalu dengan jari anda pakakan foundation tersebut di bagian kening, pipi, hidung, dagu lalu ratakan setelahnya. (dit/dit)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikHot

No comments:

Post a Comment

Designed By Published.. Blogger Templates