Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Friday, August 24, 2007

Walikota Tarakan Terima Penghargaan Lagi

TARAKAN- Prestasi wali kota Tarakan dr H Jusuf SK selama kurang lebih 9 tahun memimpin Tarakan kembali mendapat apresiasi. Setelah sebelumnya meraih anugerah tanda bintang Jasa Pratama dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan pemberian penghargaan di bidang olahraga oleh PB Percasi (Persatuan Catur Seluruh Indonesia), dalam waktu dekat wali kota bakal akan mendapatkan penghargaan dari Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI).

“MIPI, sebuah konstitusi yang diketuai oleh Fauzi Bowo (Gubernur DKI Jakarta terpilih) akan memberikan MIPI Award 2007 kepada 5 tokoh di Indonesia, yang salah satunya adalah wali kota Tarakan,” kata Ruslan Arifin SE, Kabag Humas dan Komunikasi Setkot Tarakan.

Menurut Ruslan, informasi pemberian MIPI Award kepada wali kota ini diketahui melalui surat yang diterima Pemkot Tarakan pada 21 Agustus lalu. Dalam surat bernomor 72/PP-MIPI/08/2007 itu, kata Ruslan, wali kota dan keempat tokoh lainnya merupakan kepala daerah dan tokoh yang telah berjasa di bidang pemerintahan. “Wali kota meraih MIPI Award dalam kategori praktisi pemerintahan,” tandasnya.

Selain Jusuf, keempat tokoh lain yang juga mendapatkan penghargaan serupa adalah, untuk setara gubernur diberikan kepada mantan gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin, Bupati Jembrana, Bali dan dua orang pengamat di bidang pemerintahan.

“Ini merupakan pertama kalinya MIPI memberikan award. Penerimaan penghargaan dilakukan pada tanggal 28 Agustus nanti, bertempat di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. Insyaallah, kalau tidak ada halangan Pak wali (Walikota) akan hadir,” kata Ruslan lagi.

Melalui telepon selulernya, kemarin Ruslan juga menyampaikan, beberapa hari lalu tim dari MIPI telah tiba di Tarakan. Mereka ingin melihat langsung kondisi Kota Tarakan yang dipimpin oleh Jusuf SK. “Tim ini juga sekaligus mengantarkan undangan kepada wali kota untuk menghadiri penerimaan penghargaan tersebut,” ujarnya. Dia menambahkan tim penilai dari MIPI diketuai oleh Prof Dr Ryaas Rasyid. (*/ngh)

Sumber Radar Tarakan

No comments:

Post a Comment

Designed By Published.. Blogger Templates