Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Friday, August 31, 2007

Marhaban Ya Ramadan

“HAI orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana telah diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar bertaqwa (QS 2:183)

Beberapa minggu lagi kita akan kedatangan bulan Ramadan 1428 H. Sebagai muslim, sudah seharusnya kalau kedatangan Ramadan tahun ini kembali kita sambut dengan penuh kegembiraan.

Karena insya Allah, kesempatan menikmati ibadah Ramadan kembali kita peroleh. Target utama dari ibadah Ramadan sebagaimana yang disebutkan pada ayat adalah semakin mantapnya ketaqwaan kepada Allah SWT. Sebagai wujud dari rasa gembira itulah, Ramadan tahun ini tidak boleh kita lewatkan begitu saja tanpa aktivitas yang dapat meningkatkan ketaqwaan diri, keluarga dan masyarakat kita kepada Allah SWT. Maka, persiapan-persiapan kearah itu sudah harus kita lakukan, baik secara pribadi maupun bersama-sama.

Ramadan yang penuh berkah harus kita jadikan sebagai momentum untuk melakukan taqarrub ilallah (mendekatkan diri kepada Allah), baik dengan taubat, munajat dan menjalankan sejumlah peribadatan maupun dengan khidmat yakni memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat agar kehidupan kita betul-betul dapat dirasakan manfaatnya bagi orang lain dan perbaikan masyarakat dapat kita wujudkan dari waktu ke waktu, baik perbaikan diri, keluarga, masyarakat maupun bangsa dan negara.

1 comment:

  1. marhaban ya ramadhan..semoga amalan tahun ini lebih baik dari tahun kemarin..amin allahumma amin

    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates