Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Friday, August 31, 2007

Jerawat Oh Jerawat

Timbulnya jerawat di wajah disebabkan oleh bakteri dari kotoran wajah yang menumpuk. Jadi cara yang paling baik untuk mengatasinya adalah dengan mencuci wajah Anda.

Usahakan sabun pencuci muka yng anda gunakan terbebas dari minyak yang akan merangsang tumbuhnya jerawat. Selain itu vitamin E juga diperlukan kulit, karena khasiatnya yang dapat menghilangkan jerawat dan menghaluskan kulit.

Pori-pori kulit wajah juga harus selalu dibersihkan, pori-pori yang tersumbat juga akan menimbulkan jerawat. Gunakan toner atau pembersih setiap kali Anda pulang dari beraktivitas. Pilih yang bebas alkohol.

Untuk melindungi kulit, gunakan juga tabir surya sebelum keluar rumah. Namun jangan terlalu banyak, karena hanya akan membuat kulit Anda lebih berminyak dan merangsang timbulnya jerawat.

Ketika jerawat itu muncul, jangan pernah memencetnya, memegang jerawat hanya akan menambah radang dan infeksi kult kita. Lebih baik kompres jerawat tersebut dengan air dingin, untuk mengurangi iritasi, rasa perih dan pembengkakan jerawat tersebut.

Gunakan juga cream anti jerawat yang mengandung benzyl peroxide. Sebaiknya sebelum menggunakan cream, konsultasikan dulu dengan dokter kulit untuk mencegah efek samping pemakaian cream tersebut.

Kalau memang jerawat tersebut muncul pada saat anda mau pergi atau ke pesta, anda bisa menyembunyikannya dengan concealer. Oleskan concealer tersebut ke wajah dengan menggunakan jari atau kapas. Ingat bahan concealer adalah kim dan sangat berminyak, jadi gunakan seperlunya. Setelah itu anda bisa menyamarkannya dengan foundation yang berwarna agak kuning, terakhir gunakan bedak untuk menutupi minyaknya.

Biasakan juga menggunakan produk kecantikan yang berbahan dasar air. (dit/dit)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikHot

No comments:

Post a Comment

Designed By Published.. Blogger Templates