Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Tuesday, August 28, 2007

Hati-hati Tubuh Anda Bereaksi Aneh!

Benarkah kegiatan bercinta kerap membuat kita lapar? Padahal sebelum bercinta mungkin Anda merasa kekenyangan. Ada beberapa hal aneh terjadi dalam tubuh kita. Ini dia!

Seringkali tubuh kita bereaksi aneh, seperti saat kita mau menghadapi ujian atau wawancara pekerjaan, seringkali tubuh kita berkeringat dingin atau perut kita terasa melilit. Sebenarnya apa sih sebabnya, dan mengapa tubuh kita beraksi seperti itu?

Bercinta Membuat Lapar
setelah selesai bercinta, timbul rasa lapar yang teramat sangat, membuat Anda tak henti-hentinya menengok kulkas? Pada saat bercinta, otot-otot tubuh yang bekerja cukup banyak, energi yang terbuang pun banyak, saat itu kadar gula dalam tubuh pun akan menurun, oleh karena itu tubuh akan merasa lapar.

Mengapa Rasa Gugup Muncul?
Pernah merasakan perut seperti dikocok-kocok ketika bos Anda menanyakan soal kerjaan yang belum terselesaikan? Atau orang yang Anda incar tiba-tiba ada di depan Anda? Reaksi tubuh itu biasa kita bilang gugup atau nervous. Pada saat gugup, otot perut kita otomatis berkontraksi sehingga menimbulkan perasaan seakan-akan perut kita tertarik.

Sering Menguap Saat Olahraga?
Pada saat berolahraga, biasanya tubuh menjadi kekurangan oksigen. Untuk mengatasinya, tubuh memaksa kita untuk menarik nafas dengan dalam, sehingga oksigen kembali terkumpul, biasanya reaksi tubuh saat itu adalah menguap.

Mengapa Telinga Berdengung?
Kondisi ini disebut tinnitus, biasanya disebabkan karena aktivitas telinga yang penuh, dan tidak henti-hentinya mendengar suar bising, Sehingga telinga bereaksi seperti itu, untuk memberi sinyal bahwa dia sudah letih. Sekali-kali istirahatkanlah telinga Anda dari suara-suara yang bising. Demikian dikutip dari Health24, Selasa (28/8/2007). (yla/yla)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikHot

1 comment:

  1. kalo menguap setiaP saat apa artinya Mas? saya ham[pir tiap hari begitu...

    trus, telinga kalo berdengung, biasanya kalo naek mobil pulang kampung 10 jam nonstop...

    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates