Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Friday, August 31, 2007

Do's and Don'ts Rambut Berminyak

Seringkali kulit kepala kita memproduksi minyak berlebihan yang mengakibatkan rambut kita berminyak, dan bahkan berketombe. Ini membuat penataan rambut sulit dan kotoran semakin banyak menempel. Ada resep khusus untuk mengatasi masalah ini.

Do
1. Keramaslah setiap kali rambut anda kotor dan mulai berminyak.
2. Setelah keramas, beri rambut anda satu sendok perasan jeuk lemon yang dicampur dengan sedikit air, lalu oleskan secara merata kulit kepala.
3. Buatlah ramuan yang terbuat dari dua butir telur yang dikocok dengan empat sendok makan Rum atau Brandy. Oleskan ramuan tersebut ke rambut dan kulit kepala anda, lalu pijat perlahan (seperti saat creambath), setelah selesai, tutupi kepala anda dengan handuk yang telah direndam dengan air hangat. Setelah handuk dingin, bilas rambut anda hingga bersih. Ramuan tersebut akan membuat rambut anda lebih mengembang dan tampak bervolume. Untuk hasil maksimal, lakukan hal ini dua kali seminggu.
4. Sisirlah rambut Anda sebelum berkeramas. Dengan menyisir, sel-sel kulit kepala yang mati akan terangkat, dan minyak-minyak yang berlebihan akan terangkat, sehingga hasil keramas anda akan lebih bersih.
5. Buatlah larutan dari air yang direbus dengan daun Thyme. daun tersebut berkhasiat untuk melindingi kulit kepala anda agar terbebas dari ketombe. ratakan larutan tersebut ke seluruh permukaan kulit kepala anda setelah anda keramas, dan Anda tidak perlu membilasnya.

Dont's
1. Memakai shampo yang terlalu keras yang akan merusak lapisan kulit kepala Anda.
2. Memakai kondisioner yang mengandung minyak secara berlebihan, karena akan membuat kulit kepala semakin berminyak dan rambut semakin lepek.
3. Ketika mau creambath, jangan memakai larutan yang mengandung minyak. Akan lebih baik jika Anda memakai larutan mawar, atau air biasa.
4. Makan makanan yang mengandung minyak berlebih atau goreng-gorengan. (dit/dit)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikHot

No comments:

Post a Comment

Designed By Published.. Blogger Templates