Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Thursday, July 19, 2007

Tim WTN Akan Tinjau Tarakan

SETELAH tahun ini kota Tarakan mendapatkan plakat Wahana Tata Nugraha (WTN), kali ini Tarakan kembali akan ditinjau oleh tim penilai WTN.

“Dari jadwal yang dikirimkan, besok tim penilai WTN akan datang ke Tarakan untuk melakukan penilaian terhadap kota Tarakan tentang lomba tertib lalulintas dan angkutan kota,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tarakan, AKBP H Sudirman Dasuki.

Banyak yang akan dinilai oleh tim penilai lomba, di antaranya yang akan dinilai oleh tim penilai WTN nantinya mencakup perlengkapan jalan seperti rambu-rambu lalu lintas, marka-marka jalan seperti zebra cross, penghijauan kota, pelayanan administrasi di Samsat seperti STNK dan surat lainnya, terminal, data kecelakaan yang ada di Tarakan.

Penilaian yang dilakukan setiap pertengahan tahun ini nantinya akan diumumkan setelah seluruh kota dinilai baik dari kategori kota kecil, kota sedng maupun kota besar. Jaringan sarana dan prasrana, perlengkapan pendukung lalulintas, seperti traffic light juga menjadi salah satu yang dinilai oleh tim penilai lomba.

Dari hasil peninjauan oleh tim WTN tahun lalu untuk pelayanan pembuatan SIM dan STNK di Samsat diakui oleh tim penilai, baik karena dalam pelayanan tidak ada calo yang biasanya banyak berkeliaran di kantor tersebut.

“Untuk penilaian lomba tertib lalu lintas dan angkutan kota kita siap. Begitu juga dengan seluruh instansi terkait di pemerintahan juga akan siap karena selama ini kita terus mengupayakan meningkatkan segala sarana, perlengkapan dan pelayanan,” ujarnya. Sudirman mengakui, memang masih banyak yang harus dibenahi untuk kota Tarakan ini seperti ketertiban, kedisiplinan pengguna jalan, kebersihan kota juga sarana perlengkapan lalu lintas lainnya. “Tapi, untuk terus melakukan pembenahan kita bersama akan terus melakukannya secara bertahap,” imbuhnya. (aln)

Sumber Radar Tarakan

No comments:

Post a Comment

Designed By Published.. Blogger Templates