Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Tuesday, July 10, 2007

" Tarakan Kembali Membara "

DUKA DINIHARI: Warga dan petugas pemadam bahu membahu memadamkan api. Puluhan rumah dipastikan hangus terbakar, sementara ratusan KK dipastikan kehilangan tempat tinggal, akibat kebakaran ini. Kepolisian belum memastikan darimana asal api.

TARAKAN - Dinihari tadi, sekitar pukul 01.00 Wita, Tarakan kembali dilanda kebakaran hebat. Kebakaran dinihari itu menghabiskan puluhan rumah di kawasan Jl Gajah Mada, Karang Anyar Pantai, tepatnya di RT 01. Dan dipastikan ratusan KK kehilangan wadah bernaung.

Belum diketahui pasti asal api dan kerugian yang diderita. Namun informasi yang dihimpun di sekitar lokasi kejadian, kebakaran diduga berasa hubungan arus pendek (korsleting).

Menurut saksi mata Sumiati (22 Th), asal mula api di duga berasal dari rumah warga berinisial HM yang terletak di pinggir sungai kecil di daerah tersebut. Namun tidak diketahui juga apakah rumah tersebut memang dalam keadaan kosong atau ada penghuninya. “Saya dengar orang berteriak kebakaran. Saat saya lihat keluar, api sudah membesar. Langsung saja kami menyelamatkan barang masing-masing,” kata Sumiati.

Menurut Sumiati, informasi yang dia dapat api berasal dari sekitar rumah HM itu.

Saksi mata yang lain juga membenarkan jika api berasal dari rumah HM. “Tapi saya tak tahu, apakah di sana ada penghuninya atau tidak,” katanya.

Kebakaran dinihari tadi memang membuat warga panik. Ratusan warga berbondong-bondong mengeluarkan barang berharganya. Kencangnya angin membuat api semakin membesar. Apalagi pemadam kebakaran yang datang tak bisa bekerja maksimal, akibat sempitnya jalan yang akan dilalui. Meski demikian petugas dan warga bahu membahu memadamkan api. Segala daya upaya dilakukan untuk memadamkan api. Akhirnya nyaris satu jam lebih, api sudah mulai dikuasai.

Kapolres Tarakan AKBP Drs Hariyanto melalui Kasat Reskrim AKP Wahyu Kuncoro SIk yang dihubungi tadi malam mengatakan, belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran dan asal api. “Kita belum pastikan, karena sampai saat ini (dinihari tadi, red) kita masih tahap identifikasi. Termasuk kerugiannya,” sebut Wahyu. Ia juga tak mau berspekulasi tentang adanya korban jiwa.

Dalam kebakaran tadi malam, beberapa pejabat Pemkot Tarakan sudah meninjau lokasi kebakaran. (raj)

Sumber : Radar Tarakan
Tanggal 10 Juli 2007

No comments:

Post a Comment

Designed By Published.. Blogger Templates